Kepala Pertahanan Perwakilan Provinsi Kepri Tegaskan Seluruh Komponen Masyarakat Wajib Bela Negara

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan tentang Semangat Bela Negara di lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Kerja di Provinsi Kepri telah berlangsung pada hari Kamis (26/10/2017) pukul 08.30 Wib di Kantor Gubernur Kepri Aula Sri Benni Tanjungpinang.

Kepala Pertahanan Perwakilan Provinsi Kepri Laksamana pertama TNI Suwarno SE. mengatakan dalam sambutannya, Sistem pertahanan yang bersifat semesta yaitu Pertahanan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, Mahasiswa serta Komponen-komponen lainnya.

WhatsApp Image 2017-10-26 at 10.35.44 AM

“Dalam pembelaan negara harus mengambil Langkah yang signifikan mencegah ancaman militer,  ekonomi,  budaya dan sebagainya ini adalah tugas kita semua.”Jelasnya.

Ia mengajak masyarakat, mahasiswa dan unsur terkait lainnya secara bersama mengatasi ancaman militer dalam rangka bela negara.

WhatsApp Image 2017-10-26 at 10.35.45 AM

Kemudian dalam sambutan yang diberikan oleh Asisten I Pemerintahan provinsi Kepri, Ia meminta agar masyarakat Indonesia secara bersama-sama harus menjaga 4 Pilar Kebangsaan.

“Acaman yang saat ini kita rasakan yaitu ancaman terhadap pemuda yang sangat meresahkan tentang masuknya Narkoba yang meracuni pemuda-pemuda Indonesia.”Ujarnya.

Ia menambahkan, “Dengan kemajuan Zaman dan teknologi banyak pemuda dan pemudi bangsa indonesi lupa bahkan tidak tau dengan budaya Indonesia.”

WhatsApp Image 2017-10-26 at 10.35.55 AM

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Pertahanan Perwakilan Prov. Kepri, Wakapolda Kepri, Asisten I bidpemerintahan dan kesra, Perwakilan Lantamal IV Asops, Perwakilan Korem, Perwakilan Lanud Kadisops, Mahasiswa Tanjung Pinang, PD Pemprov Kepri dan Akademisi.

No Response

Leave a reply "Kepala Pertahanan Perwakilan Provinsi Kepri Tegaskan Seluruh Komponen Masyarakat Wajib Bela Negara"