Kendaraan Menuju Galang Disuruh Putar Balik, Sekcam: Cegah Kerumunan

kendaraan ke galang putar balik

BATAM, BATAMRAYA.COM – Sejumlah kendaraan yang melintas di jalur Trans Barelang menuju Galang, Batam disuruh putar balik oleh petugas berpakaian sipil pada Kamis (28/5/2020).

Menurut informasi di lapangan, kendaraan yang dihalau petugas gabungan ini diketahui hendak menuju ke sejumlah kawasan wisata di Galang. Penghalauan sejumlah kendaraan itu merupakan kegiatan yang diinsiasi oleh Camat setempat. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi konsentrasi kerumunan di tengah pandemi Corona.

Sekretaris Camat Galang, Hardianus mengatakan langkah itu diambil untuk mengantisipasi terjadinya kumpulan orang, terutama di tempat-tempat wisata, di kawasan Galang.

“Kita hanya melarang orang yang bakalan berkerumun dan berkumpul,” jelas Hardianus.

Sementara itu, Kapolsek Galang AKP Herman Kelly mengatakan, penghalauan sejumlah kendaraan itu merupakan kegiatan yang diinsiasi oleh camat setempat. “Giat Camat Galang itu semua,” ujarnya singkat.

Kendaraan warga yang diketahui akan menuju kawasan wisata bakal disuruh putar balik. Menurut Hardianus, pembatasan ini akan dilaksanakan hingga tanggal 14 Juni 2020, hingga Batam memasuki fase kenormalan baru atau new normal sehari sesudahnya, atau 15 Juni 2020.

“Pembatasan akses ini mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00,” pungkasnya.

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "Kendaraan Menuju Galang Disuruh Putar Balik, Sekcam: Cegah Kerumunan"