Kemurahan Hati Kapolsek Bintim Bedah Rumah Ginan yang Tak Layak

BINTAN (Batamraya.com) – Salah satu warga tak mampu di Kelurahan Seilekop Bintan Timur merasa terharu telah mendapat bantuan dari Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar, SH, Sik.

F96EB646-49D2-4DAC-A866-C7D25B7E3E1B

Rumah milik Ginan (60) warga RW. 04 Kelurahan Seilekop Kecamatan Bintan Timur tersebut mendapatkan bantuan berupa bedah rumah.

Melihat bantuan tersebut, Ketua RW 04, Wariat tak dapat membendung tangisnya melihat sejumlah anggota polisi dan masyarakat sekitar memperbaiki rumah tak layak huni milik salah satu warganya itu.

“Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolsek, yang bermurah hati membantu warga kami,” ucap Wariat sembari terisak isak menahan air mata, Senin (7/5/2018).

Menurut Wariat, Ginan pantas mendapatkan bantuan karena merupakan salah satu warganya yang kekurangan, dari segi ekomomi.

“Untuk makan saja dia susah, apalagi ingin memperbaiki rumah. Itu sangat berat baginya,” kata Wariat.

Beruntung, hari ini Kapolsek Bintan Timur  AKP Muchlis Nadjar datang membawa material bangunan untuk memperbaiki rumah Ginan yang sangat tidak layak untuk dihuni.

Jika dilihat rumah yang dihuni oleh pria berusia 60 tahun itu, sangat memperihatinkan. Dimana atap rumah sudah pada bocor, lantai masih beralas tanah.

Untuk memasak Ginan masih memanfaatkan kayu kering, karena belum memiliki kompor dan alat masak lainya di dapur.

“Semoga bapak Kapolsek diberikan kesehatan, rezeki yang lancar, serta sukses dalam segala hal. Begitu juga bantuan ini, semoga bisa membantu, meringankan beban warga kami,” ungkap Wariat.

Sementara itu, Kapolsek Bintan Timur  mengatakan bahwa apa yang ia miliki ini, hanyalah titipan. Jadi sudah sewajarnya jika ia membantu warga, yang lebih membutuhkan. Terlebih melihat kondisi kehidupan Ginan.

“Pemberian rezeki dari allah ini, adalah amanah yang dititipkan kepada saya. Untuk itu, sudah sewajarnya saya berbagi kepada orang yang juga membutuhkan,” ungkap Muchlis.

Selain melakukan bedah rumah, Muklis juga memberikan sepaket bantuan sembako. Tidak hanya kepada Ginan saja, namun terdapat 3 kepala keluarga lainnya, yang beralamat di Kelurahan Sei Lekop.

“Bantuan ini, sekaligus kegiatan ajangsana menyambut bulan suci ramadhan. Semoga dengan bantuan ini, kita dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” harap Muchlis.

Editor: Yudha/Ev

No Response

Leave a reply "Kemurahan Hati Kapolsek Bintim Bedah Rumah Ginan yang Tak Layak"