Kemenkes Kirim Bantuan Tenaga Medis ke Anambas untuk Penanganan Covid-19

kemenkes

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat bantuan 7 tenaga medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) guna untuk menangani kasus covid-19. Tujuh tenaga medis tersebut ditempatkan di RSUD Tarempa, RSUD Palmatak dan RSUD Jemaja.

“Ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, karena kita memang kekurangan tenaga medis dalam penanganan covid-19. Maka dari itu kementerian mengirimkan 7 tenaga medis untuk diperbantukan di Kepulauan Anambas,” ujar Wan Zuhendra ketika menyambut kedatangan tenaga medis tersebut di Pelabuhan Pemda, Tarempa, Selasa (19/5/2020) malam.

Wan Zuhendra mengakui, tenaga medis tersebut saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Dan sebelumnya sudah dilakukan rapid test.

“Kedatangan mereka sudah memenuhi protokol kesehatan, bahkan mereka sudah membawa SK tugas,” ucapnya.

Wan Zuhendra menyinggung, sesuai keputusan Kementerian Kesehatan, tenaga media tersebut akan menetap di Anambas selama 6 bulan kedepan. “Ini sesuai surat tugas yang kita terima,” jelasnya.

Wan Zuhendra tetap mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Demi menjaga status zona hijau covid-19 di Kepulauan Anambas.

“Kita butuh kerjasama untuk menjaga zero kasus covid-19 di Anambas. Selain itu kita juga butuh support dari tenaga medis sebagai penyuluh kepada masyarakat,” tegasnya.

Diketahui, kedatangan tenaga medis tersebut menggunakan speedboat Pemda yang beberapa waktu lalu mengantar pasien ke Tanjungpinang. Rombongan tenaga medis tiba di Pelabuhan Pemda, Tarempa sekitar pukul 20.00 wib.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Kemenkes Kirim Bantuan Tenaga Medis ke Anambas untuk Penanganan Covid-19"