Kembali Buka Pelayanan, Warga Batam Padati Kantor Samsat Kepri

samsat saat ini

BATAM, BATAMRAYA.COM – Setelah sempat tutup beberapa waktu akibat wabah Corona, layanan di Kantor Samsat Kepulauan Riau, Kota Batam kembali dibuka pada Selasa (2/6/2020).

Dibukanya layanan Samsat Kepri, membuat warga berbondong-bondong datang untuk membayar pajak kendaraan. Sejak pagi, terlihat antrean warga di seluruh loket Samsat.

“Dari pagi kami sudah ikut antre, soalnya udah telat pembayaran pajak ini gara-gara tutup jadi begitu ada informasi Samsat buka langsung cepat-cepat datang,” kata Reni, salah satu wajib pajak.

Layanan yang dibuka pada hari ini, diantaranya pembayaran pajak 1 tahun, pengesahan e-Samsat, pembayaran pajak 5 tahunan dan pelat nomor kendaraan.

Namun sayangnya antusias masyarakat dalam membayar pajak justru mengabaikan protokol kesehatan. Walaupun petugas Samsat Batam telah mengimbau melalui pengeras suara agar menjaga jarak,
namun antrean pembayar pajak ini tetap berdekatan.

Selain itu, untuk mengatasi penumpukan pembayar, pada hari pertama pembukaan, area pembayaran pajak di gedung Graha Kepri di bagi menjadi 4 area.

“D ibawah tiga loket untuk pembayaran pajak tahunan, dan lantai dua untuk pembayaran pajak lima tahunan dan pergantian plat nomer,” kata salah satu petugas, Nur Ichsan.

Loket pembayaran pajak kendaraan tahunan dibagi menjadi tiga area yakni lobby gedung Graha Kepri, area parkir dan depan gedung Graha Kepri dengan mobil Samsat.

Sedangkan untuk pembayaran pajak lima tahunan, dan pengurusan plat motor, serta pengesahan e-Samsat dilakukan di lantai 2 gedung Graha Kepri.

Selain di Gedung Graha Kepri, layanan Samsat Batam juga dibuka di Samsat Corner BCS Mall, DC Mall, Kepri Mall dan Tiban, serta Bus Samsat Keliling, Samsat bergerak, dan Drive Thru.

Pelayanan buka dari Senin hingga Sabtu dengan jam operasional hingga pukul 2 sore  untuk Samsat Pusat,  Bus Samsat Keliling, Samsat bergerak, dan Drive Thru. Sedangkan untuk Samsat Corner buka hingga 14.00 wib dari Senin sampai Sabtu.

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "Kembali Buka Pelayanan, Warga Batam Padati Kantor Samsat Kepri"