Kejuaraan Nasional Inkanas Piala Kapolri VIII di Padang Resmi Dibuka Hari Ini

pembukaan kejuaraan kapolri

Batamraya.com, Padang – Ketua Umum Pengurus Besar Institut Karate-Do Nasional (Inkanas), Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti secara resmi membuka langsung Kejuaraan Nasional Inkanas Piala Kapolri VIII di Padang, Sabtu (9/2/2019).

Kapolri ke 22 tersebut menuturkan, Inkanas Piala Kapolri ini merupakan pertandingan tingkat nasional. Ia berharap kepada para pengurus serta pelatih dapat menggembleng atlitnya yang memiliki bakat, untuk masuk ke olahraga karate-do ini ke level dunia.

“Jangan jadikan para atlit karate-do ini hanya berhenti pada tingkat nasional saja,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini baru ada 4 atlit Inkanas yang masuk ke tingkat dunia. Keempat atlit ini digembleng sampai 6 bulan sebelum pertandingan. Sebabnya, dana yang dikeluarkan untuk ikut tingkat dunia membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Jangan sampai setelah masuk arena langsung keluar. Jadi harus benar-benar digembleng agar dapat membanggakan bangsa,” tegas Akpol 1982 tersebut.

Tidak hanya atlit, wasit juga menjadi perhatian mantan Waka Polri ini. Wasit Inkanas juga harus digembleng agar lolos seleksi tingkat dunia. Terlibat pertandingan di Kanada, Brasil, Rusia, Eropa Timur dan lainnya.

Tambahnya lagi, karate tidak hanya seni bela diri, olahraga, meraih medali, tetapi inilah hidup kita. Insan karate itu bertujuan tidak sampai berprestasi namun sampai akhir hayat.

“Karena karate membentuk diri, sportifitas, tidak sombong, rendah hati, menjunjung tinggi kejujuran. Nilai-nilai itu yang perlu kita tanamkan pada diri sendiri dan atlit kita,” pungkasnya.

Ungkapnya lagi, kegiatan Inkanas Piala Kapolri ini merupakan puncak aganda tertingga nasional untuk menguji kemampuan atlit.

“Mari kita berkompetisi tetapi jangan sampai lupa persaudaraan kita. Yang unggul kota akui, yang tertinggal latih kembali untuk kedepan,” tutupnya.

No Response

Leave a reply "Kejuaraan Nasional Inkanas Piala Kapolri VIII di Padang Resmi Dibuka Hari Ini"