Kegiatan Tatap Muka Kapolda Kepri Bersama ATIPSOM PDRM Bahas Persoalan Imigran Gelap dan Human Trafficking

BATAM (Batamraya.com) – Hari ini, Kamis (8/3/2018) ATIPSOM PDRM kunjungi Mapolda Kepri dalam rangka kerjasama dengan Polda Kepri tentang Imigran gelap dan Human Trafficking.

Kedatangan Kepala Pimpinan D7c ATIPSOM Sac M aszely bin Minhad bersama rombongan disambut hangat oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH dan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH di ruang kerja Kapolda Kepri.

WhatsApp Image 2018-03-08 at 11.53.28

Selanjutnya pukul o9.00 Wib, dilanjutkan kegiatan Tatap Muka bersama ATIPSOM PDRM Dalam Rangka Penegakan Hukum Pekerja Migran dan Perdagangan Manusia Antara Indonesia dan Malaysia di Rupatama Polda Kepri.

Mengawali sambutannya, Kapolda Kepri mengucapkan Terima Kasih Kepada KPP D7c ATIPSOM dan Rombongan PDRM yang telah berkenan datang Ke Polda Kepri.

Terkait Kunjungan dan Kerjasama Antara KPP D7c ATIPSOM dan Rombongan PDRM Dengan Polda Kepri, Kapolda Kepri membahas masalah terkait dengan Imigran Gelap yang Masuk ke Malaysia dan Indonesia dan Kasus Trafiking.

WhatsApp Image 2018-03-08 at 11.52.19

Selanjutnya, KPP D7c ATIPSOM Sac Maszely bin Minhad dalam kesempatan tersebut memperkenalkan Akta Anti Perdagangan Orang Dan Anti Penyelundupan Migran.

Terkait Malaysia – Negara Transit dan Destinasi, Malaysia memahami bahwa banyaknya wilayah perairan Indonesia yang membuat para imigran gelap dan human trafficking melalui jalur tersebut.

Sac Maszely menjelaskan dalam hal tersebut melibatkan Agensi Penguatkuasaan yang berwenang menangani masalah terkait yaitu PDRM, JIM, APMM, KDRM, JTK yang memiliki Fungsi Sebagai Menyelamat, Menangkap, Menyiasat dan Mencegah.

WhatsApp Image 2018-03-08 at 11.53.06

Namun ATIPSOM PDRM tetap mengharapkan kerjasama yang baik dengan Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Kepri untuk menangani permasalahan tersebut.

Diakhit kegiatan, Kapolda Kepri dan KPP D7c ATIPSOM PDRM saling bertukar cinderamata dan disusul dengan foto bersama personil Polda Kepri dan PDRM.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ATASE Kepolisia,  Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri Serta Rombongan PDRM.

No Response

Leave a reply "Kegiatan Tatap Muka Kapolda Kepri Bersama ATIPSOM PDRM Bahas Persoalan Imigran Gelap dan Human Trafficking"