Kegiatan Sosialisasi dan Rapat Kerja Satgas Saber Pungli Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG (Batamraya,com) – Satgas Saber Pungli Provinsi Kepri dan Kabupaten/Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi  dan rapat kerja di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Jumat ( 07/04/2017).

WhatsApp Image 2017-04-08 at 5.01.50 PM

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Irwasum  Polri  Komjen Pol Drs.Dwi Priyatno, SH selaku ketua satgas Saber Pungli Pusat dan dihadiri oleh Gubernur Kepri Drs. Nurdin Basirun, S.Sos, MSi Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, FKPD dan SKPD Provinsi Kepri, serta seluruh Pejabat utama Polda Kepri.

Kegiatan ini diawali dengan penyetelan Film Singkat tentang banyaknya Kegiatan pungli yang terjadi di wilayah indonesia. Selain itu juga dipaparkan bahwa banyaknya pungli yang terjadi akan menyebabkan pertumbuhan Ekonomi yang tidak merata. Tidak hanya itu, akibat pungli juga memberikan pelayanan publik yang yang buruk dan kurang memuaskan bagi masyarakat.

“Kita sebagai aparatur yang di percaya Masyarakat harus sebagai pelayan Masyarakat dan juga harus sebagai contoh pelaksanaan”, ujar Irwasum Polri.

WhatsApp Image 2017-04-08 at 5.01.46 PM

Dalam acara sosialisasi ini juga disejalankan dengan pemberian reward kepada polres yang dianggap berprestasi mengungkap kasus pungli, yaitu Polres Tanjungpinang dan Polres Bintan. Pemberian reward ini langsung diberikan kepada Kasat Reskrim dari Polres tersebut.

Adapun Alasan adanya Tim Saber adalah Kepuasan Masyarakat terhadap kinerja pegawai Pemerintah pada layanan publik, banyaknya pungutan, ketidaktahuan Masyarakat untuk tempat melaporkan jika adanya pungli.

Direncanakan pemerintah juga akan membentuk tim seperti saber pungli Untuk memberantas banyaknya berita hoax. Moto dari Tim Saber adalah 2T2E yaitu Tegas, Terpadu, Efektif, Efek jera.

No Response

Leave a reply "Kegiatan Sosialisasi dan Rapat Kerja Satgas Saber Pungli Provinsi Kepri"