Kedatangan Tim BPK RI, Polda Kepri Siap Jalani Taklimat Awal Pemeriksaan TA. 2017

BATAM (Batamraya.com) – Dalam rangka Taklimat Awal pemeriksaan Tahun anggaran 2017 jajaran Polda Kepri, Rombongan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI hadir ke Batam, Senin (5/2/2018) pagi.

Kedatangan Ketua beserta Tim BPK RI tiba di Bandara Hang Nadim Batam disambut oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri serta Pejabat Utama Polda Kepri.

WhatsApp Image 2018-02-05 at 12.02.45

Selanjutnya Ketua Tim bersama rombongan menuju ke Polda Kepri untuk melaksanakan tujuannya yaitu kegiatan pemeriksaan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

“Pengawasan dan pemeriksaan rutin merupakan salah satu fungsi manajemen yang harus dilaksanakan agar tujuan organisasi yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal. Pada lembaga kepolisian negara republik indonesia fungsi pengawasan diemban oleh itwasum polri dan itwasda sebagai pengawas internal dan BPK RI sebagai pengawas eksternal yang memiliki tupoksi melakukan pemeriksaan terhadap kinerja polri,”

Hal tersebut diucapkan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH dalam sambutannya di Rupatama Polda Kepri.

“Kami menyambut suka cita kedatangan tim BPK RI karena kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah tercapai atau tidak, sesuai apa tidak pengelolaan anggaran yang kita lakukan selama ini dan sebagai ukuran kinerja Itwasda Polda Kepri dalam melakukan pengawasan internal.” Ujar Kapolda Kepri.

Lanjutnya, Kapolda Kepri mengatakan Harapannya agar rekan-rekan BPK RI dapat membantu anggota Polda Kepri  jika dalam pengelolaan anggaran selama ini ada kekeliruan. “Jika selama kegiatan rekan-rekan BPK menemukan kendala jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan ke Irwasda dan Jajaran.” tuturnya.

WhatsApp Image 2018-02-05 at 14.31.57

Kemudian, Ketua tim Victor M. Pinondanh S.E.,Ak,MAB.,CA mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari Kapolda Kepri dan jajarannya dan berkenan hadir mengikuti kegiatan ini.

Ia meminta kerjasama agar dalam pemeriksaan dengan waktu singkat ini bisa memberikan gambaran secara keseluruhan.

Victor juga menjelaskan hal-hal yang menjadi Fokus kami dalam pemeriksaan antara lain; Pengujian dalam laporan neraca keuangan, Pengujian atas aset, Pengujian atas pertanggungjawaban belanja dan Pengujian Kas.

Ia juga berharap tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemeriksaan sehingga tidak mengganggu hasil penilaian terhadap Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri. Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Tim Pemeriksaan BPK RI, serta Para Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri.

No Response

Leave a reply "Kedatangan Tim BPK RI, Polda Kepri Siap Jalani Taklimat Awal Pemeriksaan TA. 2017"