Kedatangan Tamu Organisasi Lintas Agama, Kapolri Ajak Ciptakan Situasi Damai di Tahun Politik

JAKARTA (Batamraya.com) – Asosiasi organisasi kepemudaan lintas agama Cipayung Plus mengunjungi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian di kediaman Kapolri, Kamis (8/3/2018).

Dari pukul 17.00 hingga 21.00 WIB, Kapolri menerima dan menjamu para mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus di kediamannya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, dalam kesempatan itu, Kapolri lantas menyampaikan sejumlah pesan pada para pemuda seperti Tito mengajak mahasiswa menciptakan situasi damai dalam momen pesta demokrasi.

kepala-kepolisian-negara-republik-indonesia-jenderal-polisi-muhammad-tito-_180309105240-256

“Para mahasiswa ini adalah calon-calon pemimpin bangsa di semua sektor di masa depan. Oleh sebab itu Pak Kapolri mengajak mereka bersama-sama polisi untuk menciptakan keamanan, apalagi di tahun pesta demokrasi,” jelas Iqbal.

Iqbal menjelaskan kunjungan ini juga merupakan bentuk silaturahim organisasi kepemudaan lintas agama. Cipayung Plus merupakan sebuah asosiasi organisasi kepemudaan yang terdiri dari PB PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), PB HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), PP KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), DPP IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan PP KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia).

“Kapolri berpesan para pemuda yang merupakan tonggak penerus bangsa tersebut dapat berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Iqbal.

Sholat berjamaah Kapolri

 

Dalam silaturahim itu Kapolri juga mengucapkan apresiasinya pada para pemuda yang telah menjaga kerukunan antarumat beragama melalui organisasi lintas agama yang mereka jalani.

Rangkaian acara pertemuan tersbut adalah shalat maghrib bejemaah yang dipimpin Kapolri, makan malam serta memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Cipayung Plus yang sudah habis masa jabatannya.

Turut hadir dalam acara yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, dan para Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

 

(asn/aud)

No Response

Leave a reply "Kedatangan Tamu Organisasi Lintas Agama, Kapolri Ajak Ciptakan Situasi Damai di Tahun Politik"