Kebakaran Hutan di Bintan, Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kepri Gerak Cepat Lakukan Pemadaman

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Tim SAR Satbrimob Polda Kepri melakukan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Sei Jago Desa Lancang Kuning Kec. Bintan Utara pagi ini, Sabtu (6/3/2021).

Sekira pukul 09.00 WIB, personel jaga mendapatkan laporan kejadian karhutla dan diteruskan kepada Wadanyon B Pelopor AKP. Salahuddin,S.I.K.,M.H. kemudian Komandan memerintahkan Tim SAR dipimpin Padal Siaga Bripka Joni Hidayat, AMK beserta 11 personel dan 1 Unit AWC menuju lokasi kebakaran.

Pada pukul 09.20 WIB Tim SAR Brimob tiba dilokasi kemudian bersama sama dengan UPT Damkar Kec.Bintan Utara, Babinkamtibmas Ds.Lancang Kuning, Babinsa Bintan Utara, Perangkat Desa dan warga melakukan upaya pemadamam kebakaran.

Perangkat Desa dan warga Desa Lancang Kuning membantu dengan menyuplai 4 Ton air untuk mengisi air tanki Damkar dan AWC di lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi dari personel dilapangan, Kebakaran berhasil dipadamkan oleh personel gabungan dibantu masyarakat pada pukul 11.00 WIB.

Wadanyon B Pelopor AKP Salahuddin, S.I.K., M.H. mengatakan, “Berkat kerjasama personel gabungan dan kepedulian masyarakat yang bahu membahu melakukan upaya pemadaman, Kebakaran hutan alhamdulillah berhasil di padamkan pada pukul 11.00 WIB” ujarnya.

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan selanjutnya tim SAR Brimob kembali menuju Mako Yon B Pelopor guna melakukan apel konsolidasi.

No Response

Leave a reply "Kebakaran Hutan di Bintan, Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kepri Gerak Cepat Lakukan Pemadaman"