Kasat Lantas Bintan Inginkan Masyarakat Jadi Pelopor Keselamatan

Batamraya.com – Bertempat diruang kerjanya Kasat Lantas Bintan beserta anggota menggelar rapat rutin dalam rangka merencanakan kegiatan dalam pengendalian Lalu-lintas untuk mencegah dan meniadakan segala bentuk gangguan serta ancaman agar terjamin keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran Lalu-lintas di jalan umum.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Cut Putri Amelia, SIK menghimbau kepada seluruh masyarakat Bintan untuk mengantisipasi serta mencegah kecelakaan lalulintas. Ia juga akan menekan angka kecelakaan lalulintas dengan melaksanakan tugas patroli rutin terutama di jalan-jalan rawan laka.

“Selain patroli, kita juga melakukan langkah-langkah pemasangan baliho dengan bentuk himbauan kepada pengendara. Diharapkan dengan adanya pemasangan baliho dapat mencegah kecelakaan lalulintas,” Katanya.

Dalam hal Pendidikan dan Pembinaan masyarakat pihaknya pihaknya tidak henti hentinya melakukan penyuluhan, pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan – peraturan berlalu lintas di perusahaan-perusahaan maupun sekolah.

Menurut AKP Cut kecelakaan yang banyak ditemui dilapangan merupakan kesalahan dari faktor manusia itu sendiri. Masih banyak masyarakat yang tidak tertib bellalu lintas dan kurangnya kesadaran untuk mematui peraturan berlalu-lintas.

“Mari menjadi pelopor kesalamatan berlalu lintas, sayangi diri anda karna keluarga anda menunggu dirumah,”tutup AKP Cut.



No Response

Leave a reply "Kasat Lantas Bintan Inginkan Masyarakat Jadi Pelopor Keselamatan"