Karena Jilbab, Miftahul Jannah Didiskualifikasi

Capture

Batamraya.com -Perhelatan ajang  tampilnya atlet Asian Para Games memasuki hari ketiga semakin seru. Hingga berita ini diterbitkan Indonesia berada pada posisi 5 besar dengan total  perolehan medali sejumlah 19 dengan rincian 3 medali mas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu.

 Sebagai ajang olahraga dengan disabilitas  para atlet terus bersamangat untuk menyumbangkan medali untuk Indonesia. Namun dibalik perjuangan para atlet ada  pejudo putri Indonesia Miftahul Jannah gagal tampil di Asean para Games kelas -52 kg yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Senin (8/10), karena larangan menggunakan jilbab.

Karena memegang teguh prinsip hidupnya untuk tidak melepas jilbab, perempuan asal Aceh ini lebih memilih didiskualifikasi. Pemberitahuan larangan penggunaan jilbab sudah dilakukan saat technical meeting pertandingan, Minggu (7/10). Ofisial Indonesia sempat melakukan protes terhadap aturan tersebut.

Penanggung jawab pertandingan judo Indonesia di Asian Para Games 2018, Ahmad Bahar, mengatakan keberadaan jilbab berpotensi dimanfaatkan lawan untuk mencekik leher dan berakibat fatal bagi atlet yang menggunakan jilbab tersebut
.

No Response

Leave a reply "Karena Jilbab, Miftahul Jannah Didiskualifikasi"