Kapolsek Gandeng Seluruh Unsur Muspika Belakang Padang Dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018

BATAM (Baramraya.com) – unsur Muspika Belakang padang menggelar koordinasi lintas sektoral dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayah jelang Natal dan Tahun baru, (20/12) di Pelabuhan Rakyat Belakang.

Kapolsek Belakang Padang AKP. Ulil Rahim, S.Kom mengatakan dalam kata sambutannya perlu adanya kerjasama dari semua unsur muspika di kec.belakang padang untuk saling berkoordinasi untuk tingkatkan keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Selain itu Kapolsek juga mengingat dengan mulainya cuaca ekstrim di wilayah perairan kepri khususnya kecamatan Belakang Padang sehingga perlu adanya langkah-langkah untuk mengantisipasi laka laut.

ia mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan life jacket/pelampung pada saat menggunakan boat pancung.

Selain itu, mengingat dengan mulainya cuaca ekstrim di wilayah perairan kepri khususnya kecamatan Belakang Padang sehingga perlu adanya langkah-langkah untuk mengantisipasi laka laut.

Pengelola bot (PPMS) Persatuan Pengemudi Motor Sangkut agar tidak memaksakan untuk menyeberang apabila cuaca tidak mendukung.

Kapolsek Belakang Padang juga menghimbau agar selalu berkoordinasi dengan BMKG untuk memastikan cuaca yang mana saat ini kurang bersahabat dan tidak dapat di prediksi agar aman untuk melakukan penyeberangan.

“Kapal haruslah diisi dengan penumpang sesuai kapasitas Kapal, jangan melebihi kapasitas yang telah ditentukan,”tegasnya.

Polsek Belakang Padang bersama unsur TNI, Basarnas dan Satpol PP belakang Padang akan membuat Pos dan mesiagakan personil dan kapal patroli untuk antisipasi bencana

“Sesuai arahan dari Bapak Kapolda, harus ada Posko Antisipasi Bencana agar dapat mencegah terjadinya kecelakaan laut,”tutupnya.

turut hadir Camat Belakang Padang, Kapolsek Belakang Padang, Danramil Belakang Padang, Danposal Pulau Tolop , Koorpossar Batam, Kapos Dishub Belakang Padang, Lurah Sekanak Raya, Puskesmas Belakang Padang, Ketua PPMS, Personil Polsek Belakang Padang dan Penambang Pancung belakang Padang

No Response

Leave a reply "Kapolsek Gandeng Seluruh Unsur Muspika Belakang Padang Dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018"