Kapolsek Batam Kota Himbau Para Siswa Sekolah Agar Tidak Mudah Terpengaruh Orang Asing

BATAM (Batamraya.com) – Maraknya kasus penculikan terhadap remaja yang meresahkan warga Batam saat ini membutat Kepolisian Sektor Batam Kota melakukan sosialisasi kepada para pelajar di sekolah-sekolah dari tingkat SMP dan SMA di kecamatan Batam Kota pagi ini, Kamis (24/11/2016).

img-20161124-wa0003

Himbauan yang diberikan adalah pertama, anak-anak pelajar wajib menjaga nama baik sekolahnya dengan cara mematuhi aturan yang ada di sekolah serta menjaga norma kesopanan dan norma Agama baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kedua, agar selalu mematuhi aturan perundang undang yang ada di negara Republik Indonesia karena RI adalah Negara Hukum.

img-20161124-wa0005

Ketiga, hindari dan jauhi segala bentuk narkoba dengan cara tidak mencoba-coba bentuk jenis Narkoba baik berupa dari Merokok Miras, Pil Koplo dan sejenisnya yang memabukkan maupun Narkoba itu sendiri seperti Sabu,Heroin,Cokkein.

Keempat, waspada baik di Sekolah maupun di luar sekolah dan di rumah sekalipun. Anak-anak sekolah sekalian harus hati-hati atas ajakan kawan maupun orang asing yang menawarkan jasa baiknya untuk menawarkan sesuatu atau memberikan sesuatu serta mau mengantarkan anak-anak sekalian pulang ke rumah agar tidak mudah terpancing dan tidak mengikuti ajakan orang tersebut. Apabila ada orang asing yang memberi kabar dari keluarga tolong segera melaporkan ke guru agar dipastikan terlebih dahulu dan jangan mudah percaya begitu saja.

img-20161124-wa0002

Kelima, bertemanlah dengan sesama anak sekolah yang baik akhlak budi pekertinya dan kuat agama serta pintar dan cerdas sehingga tidak akan terjerumus dalam kegiatan yang buruk.

Terobosan ini dilakukan oleh Kapolsek Batam Kota Kompol Arwin, SH yang menugaskan anggotanya untuk segera ke sekolah sekolah untuk memberikan himbauan.

img-20161124-wa0004

“Semoga upaya kami dalam hal memberikan himbauan kepada para siswa agar sadar dan tidak mudah tertipu dengan hal yang seperti itu. Saat ini banyak anak-anak sering membaca di media cetak dan sosial online lainnya tentang adanya penculikan Anak, kepada anak-anak sekalian diminta agar tidak menjadi cemas dan takut tetapiĀ  jadikanlah sebagai Mawas diri untuk selalu waspada.” jelas Kapolsek Batam Kota.

No Response

Leave a reply "Kapolsek Batam Kota Himbau Para Siswa Sekolah Agar Tidak Mudah Terpengaruh Orang Asing"