Kapolri Raih Penghargaan dan Penganugerahan ‘Bintang Panglima Gagah Panglima Polis’ dari Raja Malaysia

KUALA LUMPUR (Batamraya.com) – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menerima penghargaan dan penganugerahaan First Class Police Force Bravery Award dengan nama Panglima Gagah Pasukan Polis (PGPP) dari Raja Malaysia, Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong XV Sultan Muhammad V, bertempat di Istana Negara Malaysia, Kuala Lumpur, Minggu (10/12/2017).

Panglima Gagah Pasukan Polis merupakan penghargaan yang diberikan kepada Perwira Tinggi Kepolisian atas pengabdian yang luar biasa terhadap kepolisian, bangsa, dan negara.

WhatsApp Image 2017-12-10 at 3.48.31 PM

Jasa Kapolri dalam penanggulangan kejahatan lintas negara, khususnya penanggulangan dalam kejahatan terorisme, merupakan salah satu jasa dari Kapolri kepada bangsa dan negara, sehingga menerima penghargaan dan penganugerahan dari Raja Malaysia.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi dan komitmen Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian terhadap terjaganya keamanan Indonesia dan Malaysia, maupun keamanan kawasan dan juga dukungan terhadap Polis Diraja Malaysia.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Raja Malaysia kepada Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian di Istana Negara Malaysia, Kuala Lumpur tersebut, merupakan kali ketiga Perwira Tinggi Polri yang menerimanya.

WhatsApp Image 2017-12-10 at 3.48.32 PM

Penghargaan kepada Kapolri dengan nama Panglima Gagah Pasukan Polis ini tercatat pernah juga diterima oleh Perwira Tinggi Polri pada masanya.

Tercatat ada dua pejabat Kapolri yang pernah menerimanya, yaitu Jenderal Pol. Dibyo Widodo pada tahun 1996, dan Jenderal Pol. Timur Pradopo pada tahun 2013.

 

Via : Multimedianews.com

No Response

Leave a reply "Kapolri Raih Penghargaan dan Penganugerahan ‘Bintang Panglima Gagah Panglima Polis’ dari Raja Malaysia"