Kapolri Jadikan Soliditas TNI-Polri dan Masyarakat Sebagai Kunci Stabilias Keamanan Politik Indonesia

SEMARANG (Batamraya.com) – Kapolri Jenderal Pol. Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. memberikan pengarahan kepada 2.500 personel TNI Polri yang berkumpul di gedung Graha Cendikia Akpol Semarang.

Kapolri dan Panglima TNI mengatakan agar masyarakat dan pengusaha tidak perlu khawatir dengan suasana Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Polri dan TNI akan memastikan pesta demokrasi tersebut akan berjalan aman dan kondusif.

1522662105-1

“Sepanjang TNI Polri solid, didukung rakyat, ambil posisi netral, Pilkada yang 171 ini tidak perlu ditakuti. Teman-teman pelaku usaha jangan khawatir, bapak Panglima dan Kapolri jamin usaha bapak-bapak semua tidak terganggu, semua aman,” ujar Kapolri.

Hal yang serupa juga diucapkan oleh Panglima. Sementara itu, ia mengatakan TNI juga akan mendukung langkah Polri dalam pengamanan.

“Masyarakat dan pelaku usaha tidak perlu khawatir. Insyaallah semua berjalan lancar. Hal itu sesuai MoU TNI Polri, Tni akan mendukung langkah Polri dalam pengamanan,” pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.

Oleh karena itu, agar terwujudnya stabilitas keamanan politik di Indonesia Kapolri dan Panglima TNI berkeliling ke berbagai daerah untuk mensosialisasikan kesolidan keduanya kepada para anggota.

“Kunci stabilitas keamanan politik Indonesia adalah soliditas TNI Polri dan dukungan masyarakat, nanti akan berlanjut ke daerah lain untuk sosialisasi soliditas dan netralitas TNI Polri” tutur orang nomor satu di institusi Polri.

 

Via Multimedianews

No Response

Leave a reply "Kapolri Jadikan Soliditas TNI-Polri dan Masyarakat Sebagai Kunci Stabilias Keamanan Politik Indonesia"