Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Pemulihan Daerah Pasca Gempa Bumi di Lombok

kapolri ke ntb 2

Batamraya.com, Lombok – Pada hari Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 10.45 wita, Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, bersama Panglima TNI dan Menko PMK beserta Pejabat pendamping lainnya tiba di Lombok, NTB untuk melaksanakan peninjauan pemulihan daerah pasca bencana gempa bumi di Lombok dan pengecekan penyaluran anggaran Perbaikan Rumah yang rusak bagi para korban diikuti dengan meninjau langsung RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat).

“Polri sebelumnya telah menerjunkan 460 orang yang tergabung dalam Satgas operasi Aman Nusa II yang terdiri dari anggota Brimob dan petugas kesehatan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana gempa.” ujar Kapolri.

Beliau juga mengatakan bahwa para anggota yang berangkat dibekali dengan Sarana dan Prasarana antara lain Motor Trail, Mobil Double Cabin dan dilengkapi Tenda untuk pengungsi, Repeater Mobile, Alkom, Velbed, MTP (malanan tambahan Polri), dan obat-obatan.

kapolri ke ntb 1

Mengingat seluruh aliran listrik terputus akibat gempa, Kapolri juga telah memerintahkan anggota membawa genset untuk penerangan disana.

Ia menyampaikan tujuan upaya dapat tepat sasaran dari TNI-Polri untuk siap memback up sepenuhnya, bangunan yang rusak diinventarisir, mana yang rusak dan berat.

Kapolri menambahkan bahwa menginformasikan apa yang diperlukan dan yang sangat mendesak bagi warga yang terkena bencana Limpahan orang-orang di luar lokasi setelah inventarisasi dari orang-orang melalui personil personilnya akan mengirim barang ke negara mereka mendesak mendesak warga.

No Response

Leave a reply "Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Pemulihan Daerah Pasca Gempa Bumi di Lombok"