Kapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Walikota Batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH menghadiri Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 Tingkat Kota Batam bertempat di Kantor Walikota Batam. Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang di hadiri oleh Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, M, Walikota Batam H. M. Rudi, SE, MM, Sekda Kota Batam  Jefridin, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri, Dandim 0316/Batam  Letkol Kav Sigit Dharma Wirawan, Bakamla Batam  Letkol Laut (P) Sawal, Danlanud Hang Nadim Batam  Letkol PNB Iwan Setiawan, Danyonif Marinir  Letkol Mar Brian iwan prang, Kasatpol PP Batam  Reza Khadafi, Pejabat OPD Pemko Batam serta Ketua/Kepala Ormas,LSM,OKP dan Forum Kekeluargaan Se-Kota Batam.

Dalam Amanatnya Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM mengatakan Pemuda merupakan agen perubahan dan menjadi penentu momen-momen penting perjalanan bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, pemuda Batam harus terus menjaga persatuan demi mencapai perubahan dan menghadapi tantangan.

Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia,” ujar Wali Kota Batam.

Adapun momen-momen tersebut seperti pada 1908 pendirian Pergerakan Budiutomo sebagai momen kesadaran kebangsaan dan embrio perkumpulan pemuda, 1926 Kongres Pemuda Pertama, 1928 Momentum Sumpah Pemuda untuk persatuan bangsa, 1945 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, 1966 Tritura, 1998 Reformasi Semua momentum penting tersebut ialah hasil karya, komitmen dan dedikasi para pemuda Indonesia.

Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia. Sesuai tema HSP ke-93 “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Ucap Walikota Batam H. M. Rudi, SE, MM.

No Response

Leave a reply "Kapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kantor Walikota Batam"