Kapolres Turun Langsung Cek Kesiapan Anggota Pengamanan TPS Pemilu 2019

apel geser pasukan

Batamraya.com, Tanjungpinang – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, Kepolisian Resor Tanjungpinang menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Minggu sore (14/4/2019). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK.

Dalam arahannya, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan bahwa pelaksanaan apel ini bentuk pengecekan kesiapan tiap Personil yang nantinya mengemban tugas menjaga keamanan di tiap TPS.

“Apabila ada di antara Personil yang memiliki hambatan seperti sedang dalam keadaan sakit yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas agar segera diganti dengan Personil yang siap agar pelaksanaan pengamanan berjalan lancar,” tutur Kapolres.

Kapolres juga menekankan kepada anggota yang terlibat pengamanan TPS juga harus cepat tanggap, berbaur dan jalin silaturahmi dengan KPPS, Linmas dan segera mengenali wilayah TPS nya serta tetap harus menjaga netralitasnya dan fokus pada tugasnya yaitu Pengamanan.

“Semoga tugas kita ini menjadi amal ibadah kita dan selalu berdoa agar tugas yang kita jalankan mendapat lindungan dari Tuhan yang Maha Esa,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres didampingi para Pejabat Utama melanjutkan pelaksanaan apel dengan melaksanakan pengecekan kelengkapan tiap Personil Pengamanan TPS seperti buku saku, tongkat T, borgol, senter, mantel maupun jas hujan, alat kesehatan (P3K) dan peralatan Pengamanan lainnya.

No Response

Leave a reply "Kapolres Turun Langsung Cek Kesiapan Anggota Pengamanan TPS Pemilu 2019"