Kapolres Tanjungpinang Tinjau Kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Pengawasan Arus Mudik Lebaran 1442 H Tahun 2021


TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH, SIK, melaksanakan pengecekan dan peninjauan kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Pengawasan Arus Mudik Lebaran 1442 H Tahun 2021 di wilayah Kota Tanjungpinang. Jumat (30/04/2021).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kapolres Tanjungpinang melaksanakan pengecekan dan kontrol terhadap pelaksanaan kegiatan dan tanggung jawab Posko terpadu (KRYD) di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan Posko Terpadu (KRYD) Bandara RHF Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH, SIK mengatakan petugas di pelabuhan harus bersinergi dalam penegakkan kebijakan pemerintah yaitu kewajiban pemeriksaan Genose, Antigen dan swab, di Pelabuhan Tanjungpinang dan pelabuhan lainnya.

“Kalau tidak diperketat seperti itu akan mengalami kesulitan dalam pemeriksaan dan pengecekan penumpang yang ke Kota Tanjungpinang”, terang Kapolres.

Selain pengecekan pos, Kapolres Tanjungpinang juga melaksanakan pengecekan tempat rapit tes GeNose dan Kapolres ikut melakukan tes GeNose dengan hasil tes Negatif saat di Bandara RHF Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, Kapolres juga cek dan kontrol alur penumpang yang akan melakukan perjalanan di Bandara RHF di terminal kedatangan dan keberangkatan yang meliputi tempat antrian memasuki Bandara, Tempat Validasi perjalanan (Airline, AP2), Tempat Validasi Kesehatan (KKP), Chek In Counter, Ruang tunggu, Tempat cek suhu penumpang saat kedatangan (Termo Chaner).

“Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan EGM AP2 dan unsur terkait tentang kesiapan Bandara RHF menghadapi arus mudik/balik melalui Bandara RHF, tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kota Tanjungpinang”, tutup Kapolres.

No Response

Leave a reply "Kapolres Tanjungpinang Tinjau Kesiapan Pos Pelayanan Terpadu Pengawasan Arus Mudik Lebaran 1442 H Tahun 2021"