Kapolres Tanjungpinang Punya Cara Siasati Pilwako Agar Tetap Aman Dalam Persaingan

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Kota Tanjungpinang tengah hajatan penting Pilwako. Momen pelaksanaan bersamaan dengan pelaksaan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Pilwako sendiri dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. Bagaimana kesiapan Polres Tanjungpinang? Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengaku pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya.

40344B5F-51B5-4151-91FD-12FE4420961A

Dalam unggahan batam Tribunnews, Kapolres Tanjungpinang mengatakan, “Pengamanan objek vital sudah kita persiapkan untuk mudik lebaran. Kita sudah cek pelabuhan bandara dan beberapa tempat titik fokus keamanan. Darat laut dan udara sudah kita persiapkan keamanan,” ujarnya dikonfirmasi, Minggu (26/5/2018).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan semua aktifitas jelang mudik lebaran telah dipersiapkan. Salah satunya dalam waktu dekat pihaknya mempersiapkan j untuk mendirikan posko keamanan dan posko pelayanan di beberapa titik sentral dan akses arus mudik.

Ditanya soal tahapan pencoblosan yang tak jauh waktunya dengan Lebaran, saat ini langkah yang dilakukan yakni dengan melakukan pendekatan dengan masyarakat dan semua lapisan. Karena menurutnya hal itu jadi modal utama dalam memelihara kerukunan.

Pihaknya mengaku juga tidak akan keteteran mengingat dua momen besar itu telah diantisipasi. “Gak lah. Semua kegiatan itu membawa berkah. Lebaran dan pesta demokrasi. Kalau soal pengamanan dari dulu Anggota juga segitu-gitu aja’. Dua pertiga kekuatan kita akan kita kerahkan,”ungkapnya.

Masyarakat Tanjungpinang sangat berperan menciptakan kondisi Tanjungpinang selaku kondusif. Seperti saat ini kondisi Tanjungpinang sangat kondusif dan bisa jadi modal pembangunan,” ungkapnya.

Sementara di bulan puasa ini pihaknya memerintahkan dengan mengerahkan semua Bhabinkamtimbas untuk mengikuti kegiatan shalat subuh berjamaah. Menurutnya kegiatan ini merupakan program Kapolri untuk memakmurkan rumah ibadah.

CF99CB76-3D74-4A17-AF49-6D1A71CF18E8

Kemudian Kapolres Tanjungpinang juga merangkul Mitra Media , Wartawan , dan Jurnalis Kota Tanjungpinang dalam kegiatan Berbuka Puasa dan Silaturahmi Bersama, Senin (/8/5/2018) di Aula Lt.2 Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang .

Menurut Kapolres Tanjungpinang, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi demi terjalinya hubungan dan kerjasama yang baik dengan rekan media yang telah memberikan informasi dengan cepat baik kegiatan pemerintah maupun masyarakat. (*)

 

via tribunnews.batam (*ev)

No Response

Leave a reply "Kapolres Tanjungpinang Punya Cara Siasati Pilwako Agar Tetap Aman Dalam Persaingan"