Kapolres Tanjungpinang Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa di Tugu Motivasi

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Kepala Kepolisian Resor Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro, SH, SIK memimpin 160 personil untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai Korlap  Edi Susanto & La Ode Agus Priyanto di Tugu Motivasi Jl. SM. Amin Tanjungpinang, Selasa (04/10/2016).

photo_2016-10-04_19-17-36

Dalam aksi unjuk rasa ini adapun tuntutan massa yakni, Meminta kepada KSOP Kelas II Tanjungpinang untuk memberikan izin pelayaran Ferry rute Tanjungpinang – Anambas dan Mendesak Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau  agar menormalkan kembali rute transportasi cepat Tanjungpinang – Anambas serta penambahan rute baru  Tanjungpinang – Anambas – Natuna – Tambelan dikarenakan pada saat ini yang menjadi kebutuhan masyarakat perbatasan di Tanjungpinang adalah transportasi cepat jalur laut.

photo_2016-10-04_19-17-51

Pada kesempatan itu, sekira pukul 11:00 wib massa diterima oleh KA KSOP Kelas II Tanjungpinang Teddy Mayandi & memberikan pernyataan bahwa kebijakan yang dilakukan oleh KSOP Kelas II Tanjungpinang semata – mata untuk keselamatan berlayar namun tanggapan dari Edi Cindai selaku Korlap menanggapi bahwa sesuai surat dari kementrian perhubungan bahwa kapal star seven island, voc batavia & trans nusantara layak untuk berlayar sehingga menuntut KSOP Kelas II Tanjungpinang untuk memberikan izin berlayar terhadap kapal tersebut.

Setelah menerima pernyataan tersebut, massa kembali melaksakan orasi yang intinya tetap menuntut Ka KSOP Kelas II Tanjungpinang untuk mengundurkan diri dan memberikan pernyataan bahwa besok pagi perwakilan massa akan berangkat ke Natuna untuk bertemu dengan presiden & mentri perhubungan yang telah di jadwalkan kunjungan kerja ke Natuna untuk membawa permasalahan tersebut kepada presiden langsung agar ditindak lanjuti.

No Response

Leave a reply "Kapolres Tanjungpinang Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa di Tugu Motivasi"