Kapolres Tanjungpinang Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2020

WhatsApp Image 2020-11-22 at 18.06.23

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan Sirekap di Tingkat TPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Kegiatan simulasi berlangsung di Lapangan Terminal Sei Carang Km. 10 Tanjungpinang, Sabtu (21/11/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., dalam kegiatan simulasi tersebut menjelaskan bahwa dalam setiap tahapan Kegiatan Simulasi Para Personil pengamanan Pilkada dapat melatih diri Bagaimana nantinya menghadapi Pilkada pada TPS yang sebenarnya, sehingga dengan belajar simulasi ini kita mengetahui kondisi sebenarnya dilapangan pada pada pemungutan suara sehinga kita bisa mengantisipasi dan mengatasi segala kejadian yang terjadi.

“Dalam masa Pandemi Covid-19 tentunya tata cara pelaksanan teknis pemungutan suara berbeda dari sebelumnya, karena disetiap TPS mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya,” terang Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kota Tanjungpinang Aswin Nasution, S.Pt., Sekda Kota Tanjungpinang Teguh Ahmad Safari, Dandim 0315/Bintan diwakili oleh Mayor Inf R. Simanjuntak, Ketua LAM Kota Tanjungpinang H. Wan Raffiwar, Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Ketua dan Anggota PPK Kecamatan Se Kota Tanjungpinang, Ketua dan Anggota PPS Kelurahan Se Kota Tanjungpinang.

No Response

Leave a reply "Kapolres Tanjungpinang Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada 2020"