Kapolres Tanjungpinang Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro SH, SIK, PJU (Pejabat Utama) dan para Kapolsek se-Polres Tanjungpinang melaksanakan sahur bersama masyarakat serta pengurus masjid di Masjid Al Marhamah Jalan Ahmad Yani, Minggu (5/6/2017) subuh.

WhatsApp Image 2017-06-05 at 12.16.04 AM

Usai sahur bersama dilanjutkan degan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Nastain. Yang kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan salat Subuh berjemaah di Masjid Al Marhamah.

Dalam kesempatan tersebut, Joko juga menyampaikan siraman rohani kepada masyarakat dan jemaah masjid dengan mengutip dari Alquran surah Al Mumtahanah (8-9).

“Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang yang tiada memerangimu. Karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang – orang yang memerangimu, karena agama dan mengusir kamu dari negerimu, dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barang siapa menjadikan mereka sebagai kawan , maka mereka itulah orang-orang yang zalim.”

WhatsApp Image 2017-06-05 at 12.16.06 AM

Joko mengajak masyarakat dan para jemaah untuk menjaga NKRI. Karena, sejatinya Islam mengajarkan perdamaian antara sesama umat, dan menjauhi sikap radikalisme serta terorisme yang dapat memecah-belah persatuan dan kehidupan beragama ungkapnya.

No Response

Leave a reply "Kapolres Tanjungpinang Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI"