Kapolres Natuna Turut Hadiri Kunker Menkominfo RI dan Gubernur Kepri Beserta Rombongan di Kabupaten Natuna

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Bertempat di Bandara Lanud Raden Sadjad Kabupaten Natuna telah tiba Menteri Komonikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Dan Gubernur Kepri Beserta Rombongan di Kabupaten Natuna. Dengan menggunakan pesawat Citilink pada Kamis (22/04/2021).

Kedatangan Menteri dan Gubernur tersebut, disambut oleh beberapa jajaran tinggi di Pemerintahan Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal, M.Si dan beberapa pihak Vertikal hingga legislatif dan Anggota DPR Provinsi termasuk Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si.

Pada pukul 12.30 WIB Menteri Komonikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Dan Gubernur Kepri Beserta Rombongan melaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama / Ground Breaking Proyek Infrastruktur Telekomunikasi Base Transciever Station (BTS),

Dalam sambutannya Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karena akan membangun 37 BTS di Kepri. Masih ada 114 titik di Provinsi Kepri yang masih membtuhkan pembangunan BTS.

“Kami berhaarap Menteri Kominfo RI dapat terus melanjutkan program BAKTI di Natuna dan Kepri untuk meningkatkan akses telekomunikasi dan akses intormasi”, Harap Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan ini juga Menkominfo RI Jhonny G Plate ,SE mengatakan tujuan kunjungan di Natuna terdiri dari 2 tujuan yaitu peletakan batu pertama awal pembangunan (Ground Breaking) BTS di daerah 3T dan melihat potensi pembangunan pusat data nasional pemerintah di Kepri dalam rangka menghasilkan satu data Indonesia.

Terkait dengan infratruskstur TIK, tahun ini akan dibangun 4.200 BTS di seluruh Indonesia di wilayab 3T dalam 5 paket. Hari ini merupakan paket 1 dan 2 di bawah konsorisum Fiberhome. Di Natuna akan dibangun 17 BTS di 17 desa yang didukung dengan signal cepat 4G. Di Anambas akan dbangun 12 BTS 12 Desa, Bintan 5 BTS 5 Desa, dan Karimun 1 BTS 1 desa

“Pembangunan ini selanjutnya akan dilakukan veririfikasi lapangan dahulu untuk menentukan titik-titik lokasi yang tepat sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal”, Ujar Menkominfo RI Jhonny G Plate, SE.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Akses Internet kepada Kades Kelanga oleh Menteri Kominfo, Penyerahan Laptop Kepada Bendahara Desa Kelanga oleh Direktur BAKTI dan Ground Breaking Pembangunan BTS serta melakukan Peninjauan Kantor Desa Kelanga Sekaligus melihat produk UMKM Lokal serta Temu Tamah Kepada Masyarakat Desa Kelanga.

No Response

Leave a reply "Kapolres Natuna Turut Hadiri Kunker Menkominfo RI dan Gubernur Kepri Beserta Rombongan di Kabupaten Natuna"