Kapolres Natuna Ikuti Kegiatan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Secara Simbolis

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si hadiri kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 secara simbolis terhadap 10 orang perwakilan dari Pemerintah Daerah, FKPD, Toga, Todat dan Tomas Kab. Natuna di Aula RSUD Kab. Natuna, Kamis (28/1/2021).

Dengan motto kesehatan pulih ekonomi bangkit, vaksinasi berlangsung dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

AKBP Ike mengatakan, untuk sistem penerimaan Vaksin akan melalui 4 tahap yaitu, Pendaftaran, Pengecekan Kesehatan Penerima Vaksin, Penyuntikan Vaksin bagi Penerima Vaksin dan kemudian observasi.

Sayangnya dari perwakilan FKPD Natuna yang akan dilakukan penyuntikan Vaksin, Kapolres Natuna dan Dandim 0318/Natuna tidak dapat dilakukan penyuntikan dikarenakan dari hasil pemeriksan kesehatan tidak memenuhi syarat (Tensi Tidak Normal).

“Memang benar, saya dan Pak Dandim 0318/Natuna tidak dapat menerima penyuntikan Vaksin dikarenakan hasil dari pengecekan kesehatan tidak memenuhi syarat (Tensi Tidak Normal). Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna telah menyiapkan penerima cadangan Vaksin Covid-19”, Ujar Kapolres Natuna.

“Meskipun saya tidak jadi di Vaksin, tetapi mari bersama kita sukseskan vaksinasi ini. Vaksin ini juga halal dan untuk masyarakat supaya tidak khawatir dan takut untuk di vaksin. Sebagai mana yang telah di atur dalam undang-undang, negara mempunyai hak dan kewajiban melindungi rakyatnya dari wabah Covid 19”, imbuhnya.

Kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 secara simbolis terhadap 10 orang perwakilan dari Pemerintah Daerah, FKPD, Toga, Todat dan Tomas Kab. Natuna Dosis I telah selesai dilaksanakan, selanjutnya akan dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis II 14 hari kedepan.

Adapun nama-nama sasaran penerima Vaksin yang memenuhi syarat dari hasil pengecekan kesehatan adalah Bpk. Eri Marka (Anggota DPRD Kab. Natuna), Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam (Danlanud Raden Sadjad), Kolonel Laut (P) Dofir (Danlanal Ranai), Letkol Inf Rahmat, S.E, M.Si (Danyon Komposit I/GP), Bpk. Fadillah (Pemuda Pancasila), Bpk. Fadillah (Pemuda Pancasila), Bpk Hariyadi (PNS), Bpk. Ngatourrohman (Tokoh Agama), Bpk. Mohd. Sabirin, Bpk. Israd Akbar (Pegawai Badan Hukum Publik di BPJS Kesehatan), Bpk. Ilham Kholo (PNS).

No Response

Leave a reply "Kapolres Natuna Ikuti Kegiatan Penyuntikan Vaksin Covid-19 Secara Simbolis"