Kapolres Natuna Hadiri Rapat Koordinasi Sar Daerah (Rakorsarda) Dalam Rangka Mewujudkan Quick Response Search And Rescue Diperairan Kab. Natuna


NATUNA, BATAMRAYA.COM
– Dalam Rangka Mewujudkan Quick Response Search And Rescue Diperairan Kab. Natuna, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Sar Daerah Tahun 2021 Dengan Tema Melalui Rapat Koordinasi SAR Daerah (Rakorsarda) Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kesiapsiagaan yang dilaksanakan di Aula Lt. 2 Hotel Natuna Jl. HR. Soebrantas Kec. Bunguran Timur, Selasa (28/09/2021).

Kegiatan ini turut di hadiri oleh, Wakil Bupati Natuna Bpk. Rodhial Huda, Ketua DPRD Kab. Natuna Bpk. Daeng Amhar, Kajari Kab. Natuna Bpk. Imam MS Sidabutar, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negri Kab. Natuna Bpk. Daniel Ronal, S.H., M.Kum, Danlanud RSA Kolonel Pnb. Dedy Ilham Suryanto Salam, S.Sos, Dandim 0318 / Natuna, Letkol Arm. Asep Ridwan, S.H.M. Han, Dandenhanud 477 Paskhas, Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M. Kakansar Kab. Natuna Bpk. Mexianus Bekabel, S.Sos., M.M dan unsur FKPD lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor SAR Natuna Bpk. Mexianus Bekabel, S.Sos mengatakan Tugas atau misi pencarian dan pertolongan (SAR) adalah tugas kemanusiaan yang mengandung arti sangat mulia yakni membantu, menolong, melindungi bahkan menyelamatkan sesama jiwa manusia yang berada dalam kondisi membahayakan atau darurat.

Pemerintah melalui badan nasional pencarian dan pertolongan melaksanakan sebagian urusan pemerintah dalam bidang pencarian dan pertolongan di seluruh wilayah NKRI. hal tersebut dipertegas pada tugas-tugas pencarian dan pertolongan yang meliputi :

– Kecelakaan Pelayaran Dan Kecelakaan Penerbangan

– Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus

– Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia

– Bencana Pada Tahap Tanggap Darurat

Di tempat yang Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si menanggapi bahwa Peran serta potensia SAR saat ini dapat terlihat dari keaktifan dan keikutsertaan ketika terjadi kecelakaan baik pelayanan, maupun penerbangan bencana dan kondisi yang membahayakan manusia yang sering terjadi di berbagai daerah Indonesia.

“Oleh karenanya harapan saya agar kedepan eksistensi pencarian dan pertolongan, khususnya yang berada di kabupaten Natuna, tetap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas diri sekaligus memberikan pelayanan dengan bersinergi kepada unit pelaksana teknis yang bertanggungjawab, khususnya dalam pencarian dan pertolongan”, Tutur Kapolres Natuna.

No Response

Leave a reply "Kapolres Natuna Hadiri Rapat Koordinasi Sar Daerah (Rakorsarda) Dalam Rangka Mewujudkan Quick Response Search And Rescue Diperairan Kab. Natuna"