Kapolres Natuna Hadiri Peresmian KMP Bahtera Nusantara 01 yang Tiba di Pelabuhan Penagi

peresmian kmp bahtera

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Bertempat di Pelabuhan Penagi Kel. Bandarsyah Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna telah dilakukan kegiatan Penyambutan dan Peresmian KMP. Bahtera Nusantara 01 yang tiba di Pelabuhan Penagi, Jumat (17/07/20).

Penyambutan dan Peresmian KMP Bahtera Nusantara 01 langsung dipimpin oleh Bupati Kab. Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh FKPD Kabupaten Natuna, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos, M.Tr (Han), Danlanud Diwakili Kadisops/Lanud RSA Letkol Pom Jimmi Sidabutar, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K.M.Si, Dansatrad diwakili Kadis ops Satrad 212 mayor Lek Ilham hingga General Manager PT. ASDP Ferry Indonesia Arifuddin, TS. SE.

Dalam sambutannya General Manager PT. ASDP Ferry Indonesia, Arifuddin, TS. SE menyampaikan bahwa kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01 dalam rangka mendukung sektor transportasi di Kepri sehingga memberi kontribusi baik itu perekonomian maupun transportasi.

“KMP Bahtera Nusantara 01 ini aset negara yang di buat oleh menteri perhubungan yang dibangun pada tahun 2018 dan selesai pada tahun 2019 akhir sehingga baru beroperasi pada pertengahan tahun 2020,” tutur Arifuddin.

peresmian kmp bahtera1

Dijelaskan, untuk kapasitas angkutan KMP Bahtera Nusantara 01 yakni 378 penumpang dan kendara bisa mengangkut kurang lebih 150 kendaraan campuran. Dengan hadirnya KMP Bahtera Nusantara 01 mendapat dukungan dari Pemerintah Kab. Natuna untuk selalu mendukung KMP Bahtera Nusantara selalu beroperasi dengan baik untuk melancarkan transportasi di wilayah Kepri.

Sementara itu, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, menyampaikan terimakasih Kepada KMP Bahtera Nusantara 01 yang telah menjadikan Kab. Natuna sebagai rute yang dilalui oleh KMP. Bahtera Nusantara 01 sehingga memudahkan masyarakat Kab. Natuna dalam menunjang transportasi di laut.

“Diharapkan kepada masyarakat Kab. Natuna untuk bisa menjaga kebersihan sekaligus merawat KMP Bahtera Nusantara 01 sehingga KMP. Bahtera Nusantara 01 ini bisa berlayar dengan baik dan menjadikan transportasi yang terbaik untuk mengangkut penumpang maupun kendaraan yang akan di bawa oleh masyarakat Kab. Natuna,” imbuh Bupati Natuna.

Dengan masuknya KMP Bahtera Nusantara 01 ini bisa membuat Kab. Natuna untuk lebih maju lagi disektor transportasi laut maupun di sektor-sektor lainnya di Kab. Natuna.

Kepada Penumpang KMP Bahtera Nusantara 01 yang turun di Pelabuhan Penagi dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan KTP oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Natuna.

Adapun KMP Bahtera Nusantara 01 diperkirakan akan bergerak pada pukul 11.30 wib dengan rute tujuan Pelabuhan Serasan.

No Response

Leave a reply "Kapolres Natuna Hadiri Peresmian KMP Bahtera Nusantara 01 yang Tiba di Pelabuhan Penagi"