Kapolres Natuna Hadiri Pembukaan Perlombaan Da’i Cilik Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Tahun 2021


NATUNA, BATAMRAYA.COM
– Bertempat Di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si Hadiri kegiatan Pembukaan Perlombaan Da’i Cilik Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Tahun 2021 Dengan Tema “Menuju Polri Presisi pererat kemajemukan Bangsa Dalam Taqwa Sambut Ramadhan”, Rabu (17/03/2021).

Selain Kapolres Natuna, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Kab.Natuna Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, Dandim 0318 Natuna Letkol Arm Asep Ridwan S.H M.Han, Danyon Komposit 1/GP Letkol Inf Rahmat ,S.E, M.Si, Dandenhanud 477 Paskas Letkol Pas prian Alfa risdar SM, Dansastrad 212 Ranai Mayor Lek Panca Prawira, Dalanud RSA Diwakili Letda ADM Baswara Taufik Rahman, Ketua MUI Kab.Natuna Bpk Mustafa Sos, Camat Bunguran Timur, Camat Bunguran Tengah, Camat  Bunguran Timur Laut.

Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya khususnya bagi para personil bhabinkamtibmas yang telah menuangkan bhakti dalam fungsinya, menjagi bagian yang tidak terpisahkan dalam tatanan sosial masyarakat, namun menjadi urat nadi terjaganya kamtibmas dalam tatanan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selanjutnya, saya juga merasa bahwa kegiatan ini memiliki makna penting, diantaranya sebagai media persuasif, jembatan komunikasi dan kebersamaan melalui wadah pembinaan, motivasi dan prestasi”, Ujar Bupati Natuna.

Kapolres Natuna dalam kesempatan ini mengatakan bahwa pada hari ini Polres Natuna melalui Bhabinkamtibmas mewujudkan implementasi kemitraan yang berkesinambungan dengan dilaksanakannya lomba dakwah atau da’i cilik yang diikuti oleh 25 sekolah dasar di 4 kecamatan yakni Kecamatan Bunguran Timur Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Selatan.

“Ini merupakan program bapak kapolri, agar insan Polri senantiasa menjadi pribadi yang humanis di tengah masyarakat, harus mampu menjadi role model atau contoh yang baik dan bisa menjadi teladan serta semangat untuk masyarakat”, ujar Kapolres Natuna.

“Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan ini, untuk dapat terus dekat dan bersama dengan masyarakat, membangun kemitraan dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Kabupaten Natuna yang tercinta ini”, harap Kapolres Natuna.

Tentunya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik karena adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Natuna yang tangguh dan berakhlak sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres Natuna memberikan santunan kepada anak Yatim. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Adapun Da’i Cilik perwakilan dari berbagai sekolah sebanyak 10 Orang dan akan dilanjutkan kembali pada Hari Kamis, 18 Maret 2021 Pada Pukul 08.00 Wib.

No Response

Leave a reply "Kapolres Natuna Hadiri Pembukaan Perlombaan Da’i Cilik Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Tahun 2021"