Kapolres Natuna Coffe Morning Bareng Wartwan

IMG-20160224-WA0053

NATUNA (batamraya.com)-Peran wartawan dalam memberikan informasi kepada masyarakat sayangatla penting apalagi sekarang ini sudah jamannya keterbukaan informasi publik. Dimana setiap informasi yang wajib di konsumsi public harus di publikasi oleh karena itu perlu adanya kerjasama antara  pihak kepolisian sebagai badan public dengan wartawan.

Rabu 24/2/2016 Kepala Kepolisian Resor Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi Amazona Pelamonia, SH, SIK mengajak para pewarta atau biasa disebut wartwan kongko bareng  media cetak di Warung makan kota ranai. Kegiatan yang dikemas dalam acara coffe morning ini  sebagai bentuk menjalin kerjasama antar Polres Natuna dengan wartawan media cetak daerah Kabupaten Natuna

Dalam acara coffe morning bersama wartwan media cetak Kapolres Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi Amazona Pelamonia, SH, SIK menyampaikan tentang kebaiakn dalam bersinergi atau disebuk sebagai kongko bareng wartawan  “hal ini sifatnya sederhana saja, hanya duduk di Warung dan sarapan pagi di kedai kopi, tapi buat saya yang terpenting adalah moment ya serta dampak baiknya untuk pihak Polres Natuna dan pihak wartawan media cetak Natuna,” ujar Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia.

Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelmaonia mengharapkan hubungan dan komunikasi yang sudah berjalan dengan baik selama ini harus terus di jaga dan diindahkan tetap dalam berkesinambungan sehingga dapat terus terjalin informasi yang akurat dari Polres Natuna kepada wartawan media cetak

“Kita ini mitra, sehingga kita saling membutuhkan, rekan rekan membutuhkan informasi yang berkaitan langsung dengan tugas pokok fungsi dan peran dari kepolisian khususnya Polres Natuna begitu pun sebaliknya pihak Polres Natuna membutuhkan media untuk dapat menyampaikan dan mempublikasikan setiap kegiatan fungsi dan peran dari kepolisian kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang di pedalaman maupun perkotaan”, jelas Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelmaonia.

Sebagai badan public yang melayani masyarakat  Polri juga membutuhkan kritik dan saran serta masukan dari rekan rekan media, karena rekan media juga bagian dari masyarakat itu sendiri.

“Teguran dan masukan saya rasa sangat perlu karena tidak ada orang yang tidak memiliki kesalahan, yang terpenting adalah jaga kekompakkan, juga saya ingin kegiatan kongkow seperti ini perlu rutin dilakukan,” harap Kapolres Natuna.

Kapolres juga menambahkan “ Dalam keterbukaan informasi publik, pasti kita upayakan terbuka dalam hal pelayanan , maupun kegiatan kepolisian yang sifatnya umum, rekan rekan yang membutuhkan informasi ataupun dokumentasi bisa langsung menghubungi para kasat yang bersangkutan atau bisa kepada saya langsung, ataupun melalui humas Polres Natuna, tolong ini diberitahukan kepada rekan wartawan media laiinnya yang tidak hadir saat ini,” tutupnya. (ig)

No Response

Leave a reply "Kapolres Natuna Coffe Morning Bareng Wartwan"