Kapolres Natuna Bersama Tim Asistensi Polda Kepri Cek Logistik Pemilu di Gudang KPU Kab. Natuna

WhatsApp Image 2020-11-27 at 17.31.44

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si bersama Tim Asistensi Polda Kepri yang di ketuai oleh AKBP. M. Ramelan , S.Sos melakukan pengecekan Logistik Pemilu di gudang KPU Kab. Natuna Prov. Kepri, Jum’at (27/11/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolres melakukan pengecekan terhadap pengepakan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna di logistik pemilu yaitu dengan total 108.604 lembar surat suara yang tersimpan didalam Gudang Logistik KPU.

Ketua KPU Natuna Bpk. Junaidi Abdilah, ST mengatakan untuk Logistik Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna masih terdapat kekurangan sebanyak 33 surat suara (karena rusak) sehingga kami dari KPU Natuna akan mengirimkan Staff untuk menjemput surat suara di tempat percetakan pada hari Senin tanggal 30 Novemeber 2020.

WhatsApp Image 2020-11-27 at 17.31.44 (1)

“Terkait adanya kekurangan surat Suara Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Natuna yang masih terdapat kekurangan saya harapkan KPU Natuna secepat mungkin melengkapi kekurangan tersebut sehingga kegiatan Pilkada Tahun 2020 berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres juga mengingatkan rekan-rekan KPU untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan mengingat saat ini Kab. Natuna bukanlah lagi zona hijau.

Tujuan dilakukannya pengecekan ini menurut Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

“Kami melakukan pengecekan untuk mengetahui sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik Pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” imbuh Kapolres.

“Pastikan kondisi gudang dan logistik pemilu selalu dalam keadaan aman dan tidak ada orang asing yang masuk,” tegas Kapolres Natuna.

Lebih lanjut, AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa jauh-jauh hari pihaknya juga sudah menyiapkan personil Polres Natuna yang melakukan pengamanan di gudang Logistik KPU Kab. Natuna.

“Secara umum Polres Natuna siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada tahun 2020,” tutup Kapolres.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian S.I.K., M.Si, Kabagrenprogar Rorena Polda Kepri AKBP. M. Ramelan , S.Sos, Kasubbagrenmin Roops Polda Kepri Kompol. Mukharom, Kabagops Polres Natuna Kompol Hendrianto SH,MH, Ketua KPU Natuna Bpk. Junaidi Abdilah, ST, Komisioner Divisi Teknis dan Data KPUD Kab. Natuna Risno.

No Response

Leave a reply "Kapolres Natuna Bersama Tim Asistensi Polda Kepri Cek Logistik Pemilu di Gudang KPU Kab. Natuna"