Kapolres Lingga Panen Perdana Penanaman Padi Organik di Desa Resang

LINGGA (Batamraya.com) – Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.ik.MH bersama para pejabat utama Polres Lingga melaksanakan Panen perdana penanaman padi organik di desa Resang Kec. Singkep Selatan, Minggu (03/12/2017) Sore sekitrar 15.30 Wib.

Dalam kegiatan terebut turut mendampingi Kapolres Lingga, Waka Polres Lingga Kompol Ikhsan B. Syahroni, para pejabat utama Polres Lingga, Kepala desa Hanafi, Kabid Pertanian dan perkebunan Zulfahmi, Kasi Pertanian Ahmad dan acara dihadiri oleh Perwakilan HKTI Kab. Lingga, Asoi, Anggota Polres Lingga dan Ibu – Ibu Kelompok Tani Desa Resang.

WhatsApp Image 2017-12-03 at 7.33.35 PM

Kapolres Lingga Akbp Ucok Lasdin Silalahi, Sik.MH dan PJU Polres Lingga telah melakukan Pemotongan Padi secara Simbolis dan Pemisahan Padi.

Menurut Kabid pertanian, Zulfahmi mengatakan, dengan panen perdana padi bahwa bidang sawah berukuran 6 m x 20 m yang digarap oleh Poles Lingga dengan hsil panen berupa gabah kering sebanyak 30 Kg dengan hasil beras 22,5 Kg.

“Dengan keberhasilan persawahan yang di gagas kapolres smoga menjadi inspirasi bagi dunia pertanian yaitu petani dan praktisi pertanian yang ada d provinsi Kepri dan di kabupaten Lingga.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2017-12-03 at 7.33.34 PM

Sementara Kepala desa Resang,Hanafi mengatakan, terkait dengan panen perdana padi yang dikerjakan oleh Polres Lingga bahwa tanan padi yang diharap oleh Polres Lingga tergolong berhasil walau hanya skala kecil, mudah – mudahan bisa betlanjut guna memberi motivasi ke masyarakat petani kami yaitu desa Resang.

Petani yang hadir bernama Abas mengharapkan kedepannya agar lebih bagus untuk meningjatkan mutu pertanian khususnya sawah.

“Saran agar parit induk digali dalam lagi serta mesin pompa air slangnya masih kurang panjang.” Ucapnya.

WhatsApp Image 2017-12-03 at 7.33.35 PM(1)

Di lain tempat, Wakil Bupati Lingga sangat terkesan dan Ia mengatakan Apa yang dilakukanPpolres Lingga adalah langkah kecil yang mampu mensupport masyarakat dan perkembgan Dunia pertanian di provinsi Kepri dan kabupaten lingga.

Kegiatan selesai pukul 16.30 Wib., Masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan yang dirasa bermanfaaat bagi warga desa Resang Lingga tersebut.

No Response

Leave a reply "Kapolres Lingga Panen Perdana Penanaman Padi Organik di Desa Resang"