Kapolres Karimun Hadiri Peresmian Industri Tangguh Seligi 2020 di PT Karimun Sembawang Shipyard

industri tangguh

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Kapolres Karimun AKBP Dr. M. Adenan. AS, SH, SIK MH. menghadiri peresmian Industri Tangguh Seligi bertempat di PT. Karimun Sembawang Shipyard Jl. Teluk Paku Kel. Pasir Panjang Kec. Meral Barat, Kamis (09/07/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq M.Si, Dandim 0317 TBK, Letkol Inf Denny S.I.P, Danlanal TBK, Letkol laut (P) Mandri Kartono Mtr. Hanla, MM, Ketua DPRD kab. karimun M. Yusuf Siradj S.I.P, Kadis Kesehatan Kab. Karimun, Drs. Rachmadi, Apt, M.AP, Kadis Tenaga Kerja Ir. Ruffindi Alamsjah M.App., Sc, Kapolsek Meral, Camat Meral, Operation Manager PT. Karimun Sembawang Shipyard Ir. H. Trisno Susilo M.MT, Lurah Pasir Panjang, Bhabinkamtibmas Kel. Pasir Panjang, Serta seluruh Karyawan PT Sembawang Shipyard.

Pencananangan Industri Tangguh Seligi Covid-19 oleh FKPD Kab. Karimun. PT Karimun Sembawang Shipyard Kab. Karimun menjadi Pilot Project Perusahaan yang telah menerapkan Protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun protokol kesehatan tersebut pada saat Karyawan masuk kerja, wajib untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Karyawan juga selalu diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermo Gun dan karyawan wajib menggunakan masker.

Karyawan yang kembali dari Zona merah, wajib dilakukan karantina mandiri dan dicek kesehatannya di Klinik PT KSS. Bahkan, setiap hari dilaksanakan penyemprotan desinfektan pada Bus Karyawan serta alat-alat yang digunakan oleh karyawan untuk bekerja dan pada kantin, tempat ibadah, kantor dan pada saat absen karyawan masuk dan pulang kerja selalu diterapkan protokol jaga jarak (physical distancing).

industri tangguh1

“Diharapkan akan semakin banyak komunitas tangguh di Kab. Karimun yang lain, misalnya Kampung tangguh, Pasar Tangguh, Industri tangguh, tempat ibadah tangguh dan lainnya, sehingga kab. Karimun menjadi Kabupaten yang tangguh terhadap penyebaran Covid-19,” turur Kapolres Karimun.

Kegiatan ini dilaksanakan memperkuat sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang solid antar instansi khususnya di Kab. Karimun dan PT Sembawang Shipyard sebagai Pilot Project industri tangguh yang di inisiasi oleh Polres Karimun dapat menjadi motor untuk dibentuknya industri tangguh lainnya di Kab. Karimun.

No Response

Leave a reply "Kapolres Karimun Hadiri Peresmian Industri Tangguh Seligi 2020 di PT Karimun Sembawang Shipyard"