Kapolda Kepri Turut Hadir Kegiatan Kunjunga Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Natuna

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Bertempat di Bandara Lanud Raden Sadjad Kabupaten Natuna, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si beserta rombongan turut hadir dalam penyambutan kedatangan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan dalam rangka Kunjungan Kerja di Kabupaten Natuna. Kedatangan dengan menggunakan Pesawat Boing TNI AU A-7305, Selasa (06/04/2021).

Setelah sampai dan beristirahat sejenak di Ruang VIP Lanud Raden Sadjad, Panglima TNI dan Kapolri langsung bertolak menuju Pelabuhan Faslabuh TNI AL Selat Lampa menggunakan Helly HS-4209 VIP. Kegiatan ini dalam rangka Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Alugoro-405.

Dalam penyampaiannya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan Kapal Selam menjadi alat pemukul yang strategis dan diperhitungkan dalam peperangan modern. Kapal selam telah menjadi team changer dalam andara perang laut.

“Sebagai komponen SSAT, KRI menjadi bagian terpenting pengendalian laut dan kendali akses TNI AL. Apalagi Indonesia memiliki laut yang luas dan titik-titik yang strategi” Ujar Panglima TNI.

“TNI berkomitmen memodernisasi alitsusita unuk mencapai mimumum essential force pada tahun 2024. Di masa mendatang industri pertahanan perlu terus ditingkatkan, tidak hanya mewujukan pertahanan yang baik namun juga meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, Tambah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kemudian, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama kantor Mako Guspurla Koarmada I dan Posko Keamanan Laut Terpadu serta Penandatanganan Prasasti oleh Panglima TNI, Peletakan Batu Pertama oleh Panglima TNI, Kapolri, Kasal, dan Pangarmada I dilanjutkan dengan doa dan foto bersama.

Setelah melaksanakan kegiatan Peresmian dan Pengukuhan Komandan KRI Alugoro-405 di Pelabuhan Faslabuh TNI AL Selat Lampa, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan kembali bertolak ke Bandara Lanud Raden Sadjad untuk meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI-POLRI di Hanggar TNI AU Lanud Raden Sadjad.

Panglima TNI berpesan kepada personil TNI-Polri agar tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker walaupun sudah divaksin, semoga vaksin yang pertama ini bisa meningkatkan imunitas tubuh dan tetap semangat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E l, MM, Pangkoarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, S. E,. M. M, Pangkoarmada II, Laksda TNI I. N. G. Sudihartawan, S. Pi., M. M, Danlantamal IV, Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M. Si, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, S.H dan FKPD Kab. Natuna.

 

No Response

Leave a reply "Kapolda Kepri Turut Hadir Kegiatan Kunjunga Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Natuna"