Kapolda Kepri Tekankan Pelaksanaan Tugas Polsus Wilayah Polda Kepri Lebih Ditingkatkan

BATAM (Batamraya.com) – Polda Kepri melaksanakan Rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan tugas Polsus di wilayah Polda Kepri, Rabu (31/8/2016) pukul 09.30 Wib di Rupatama Polda Kepri.

Kegiatan dibuka oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH dihadiri oleh Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, Perwakilan Dirbinmas Polda Kepri , Para Kasatpol PP Provinsi dan kab/kota se-kepri,  Ka Lapas / Rutan Tanjungpinang dan Karimun, Ditpam BP Batam, Kadis kehutanan kab/kota se-Kepri dan Kadis DKP kab/Kota se-Kepri.

IMG-20160831-WA0026

Dalam rapat tersebut, Kapolda Kepri mengarahkan untuk meningkatkan kemampuan SDM polsus, sebagian pimpinan Polsus Meminta agar diadakan pendidikan polsus di SPN Tanjung Batu.

Kemudian membahas Satpol PP menyatakan bukan merupakan polsus, sementara melakukan tugas fungsi kepolisian terbatas. Sedangkan Ditpam otorita bukan merupakan polsus, sedangkan syarat polsus adakah PNS dan otorita batam merupakan badan Pemerintah.

Satpol PP kabupaten atau kota meminta ditunjuk salah seorang anggota Polri sebagai pembina Satpol dan akan merekomendasikan kepada para Kapolres untuk menindak lanjuti hal tersebut.

IMG-20160831-WA0027

Untuk masalah Lapas Tanjungpinang yang berada di Kabupaten Bintan sangat jauh dari Polres dan Polsek, Sehingga untuk mengantisipasi jika ada kerusuhan, Kalapas meminta adanya pospol di sekitar Lapas.

Sementara itu Polsus kehutanan Kabupaten Anambas meminta back up Polri dalam mengamankan hutan di wilayahnya.

IMG-20160831-WA0025

Kapolda Kepri meminta agar Para pimpinan Polsus meningkatkan koordinasi dengan tiap-tiap Polres dan diminta agar diaktifkan kembali sambang atau patroli di sekitar Lapas atau Rutan. Kemudian dalam rapat membahas warna lampu rotator untuk patroli polsus. (Ev)

No Response

Leave a reply "Kapolda Kepri Tekankan Pelaksanaan Tugas Polsus Wilayah Polda Kepri Lebih Ditingkatkan"