Kapolda Kepri Sam Budigusdian Dapatkan Gelar Insan Pers Kepri

BATAM (Batamraya.com) – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke -9 yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri), resmi ditutup, Minggu (26/11/2017) di Ruang Pertemuan Pemko Batam.

Dalam penutupan UKW kali ini, dihadiri oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Sam Budigusdian, yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Kapolresta Barelang Batam Kombes Pol Hengki, serta perwakilan dari Bright PLN Batam, ATB Batam, Pemko Batam, dan Pemprov Kepri.

“Dalam UKW kali ini, kami bagi menjadi lima kelompok yang terdiri dari tiga jenjang kompetensi,” ujar Yunus Suchori selaku Ketua Panitia Pelaksanaan UKW Angkatan 9 PWI Kepri dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaan tersebut, ia melaporkan pelaksaan tes dibagi dalam 3 kelompok. Yakni kelompok muda, madya, dan utama yang diikuti total 35 peserta. Pelaksaan UKW yang akhirnya dilaksanakan selama satu hari penuh ini, dilaporkan berjalan sukses dan melahirkan wartawan yang hebat dan berkompeten.

“Dari tiga kelompok itu, sebanyak 4 orang wartawan dinyatakan belum kompeten, 1 orang mengundurkankan. Sisanya, 30 orang wartawan dinyatakan kompeten.” Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kepri Saibansah Dardani menyampaikan rasa terima kasih PWI Kepri kepada Kapolda Kepri, atas dukungannya pada kegiatan UKW untuk angkatan ke -9 ini.

“Ini sudah kedua kalinya, Kapolda memberikan dukungan penuh sebagai sponsor pelaksanaan UKW,” ujarnya ujar yang juga selaku Pemred BATAMTODAY.COM

Karena itulah, Ia mengingatkan kepada para peserta UKW, jika kalian nanti menulis autobiografi, sebutlah nama Bapak Sam Budigusdian.

“Karena atas dukungannya, akhirnya kalian bisa mendapatkan kompetensi sebagai jurnalis,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, PWI Kepri memberikan sebuah penghargaan kepada Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian berupa karikatur. Irjen Pol Sam Budigusdian dinyatakan sebagai sahabat insan Pers Kepri.

Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan saat menyampaikan penghargaan itu mengatakan, hubungan dengan Pak Sam bukan hanya hubungan fungsional semata, tapi lebih jauh dari itu, sahabat.

“Pak Sam telah berada di hati kami, meskipun nanti bertugas di tempat lain, Pak Sam tetaplah sahabat kami,” ujar Penanggung Jawab Tribun Batam itu lagi

No Response

Leave a reply "Kapolda Kepri Sam Budigusdian Dapatkan Gelar Insan Pers Kepri"