Upacara Penutupan dan Pelantikan Perwira Polri Lulusan Pendidikan Alih Golongan TA. 2017

BATAM (Batamraya.com) – Kapolda Kepri hari ini melantik Perwira Polri Lulusan Pendidikan Alih Golongan TA. 2017 di SPN Tanjung Batu, Kamis (21/12).

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian program Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2017 selama satu bulan maka secara kuantitas terjadi peningkatan jumlah perwira Polri sebanyak 2.999 orang yang telah dinyatakan lulus dari seluruh kewajiban akademik dan administrasi pendidikan, serta berhak menyandang pangkat sebagai inspektur polisi dua, yang selanjutnya akan menjadi perkuatan untuk mengemban tugas pada berbagai fungsi staf dan operasional sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing di tingkat markas besar maupun di satuan kewilayahan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanarti, SH .

8DB89330-8DEC-4DCF-B797-300661C699E9

Dalam amanatnya Kapolda Kepri mengucapkan selamat kepada para perwira yang baru saja dilantik atas keberhasilan dan kesuksesan para perwira ini dalam mengikuti dan menyelesaikan semua program pendidikan serta pelatihan di lembaga pendidikan.

Tak lupa pula apresiasi setinggi-tingginya kepada KA SPN Polda Kepri beserta seluruh tenaga pendidik, instruktur, dan pengasuh yang dengan penuh keikhlasan memberikan dedikasi terbaik bagi terselenggaranya pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira Polri TA. 2017.

Namun demikian, harus dipahami bahwa proses pendidikan yang berlangsung sangat singkat ini, belum sepenuhnya mampu memberikan bekal pengetahuan yang optimal, sehingga diperlukan pengembangan dan pembelajaran pribadi secara terus menerus dan berkelanjutan.

“Dengan dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan fungsi kepolisian hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. jadikan semua dasar kompetensi yang diperoleh sebagai pondasi serta landasan awal yang harus terus di pupuk dan dikembangkan,”Tutur Kapolda Kepri.

Program pendidikan dan pelatihan yang telah diberikan kepada para perwira ini, merupakan tahapan dan aspek penting, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri menuju sosok Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya serta siap diterjunkan di lapangan, mengingat realitas dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah berkembang dengan pesat.semua itu merupakan tantangan riil yang harus segera dijawab, melalui peningkatan integritas, profesionalisme dan kualitas kinerja.

075645C9-0B73-4E66-83EF-63A61B00B8AA

oleh karenanya, Kapolda Kepri mengingatkan kepada para perwira yang baru saja dilantik untuk mampu menjalankan peran dengan baik sebagai jembatan antara pimpinan dan bawahan, menjadi pimpinan tingkat dasar yang mampu memberikan motivasi dan menggerakan bawahan, adaptif terhadap berbagai dinamika perubahan, dapat menterjemahkan tugas pokok menjadi kegiatan operasional harian yang implementatif serta mampu melaksanakan tugas, mengawasi dan mengendalikan tugas anggota di lapangan.

 

No Response

Leave a reply "Upacara Penutupan dan Pelantikan Perwira Polri Lulusan Pendidikan Alih Golongan TA. 2017"