Kapolda Kepri Ajak Mahasiswa Uniba Jadi Agen Anti Korupsi

kuliah umum4

Batamraya.com, Batam – Pimpinan KPK RI hadir di Universitas Batam (UNIBA) dalam rangka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dalam rangka mencegah korupsi dan menuntut transparasi demi mewujudkan kesejahteraan soial, Rabu (28/11/18).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolda beserta jajaran, Kepala Pengurus Griya Husada Prof. Dr. Jiremy Rumangan, SE, MM., Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir. H. Chabullah wibisono, MM., DR.H.M.Soeryo Respationo SH MH. dan para Mahasiswa/i UNIBA.

Pimpinan KPK RI Irjen Pol. (purn) Basaria Panjaitan, SH, MH. memperkenalkan lembaga Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang merupakan lembaga khusus untuk membersihkan korupsi di Indonesia yang melibatkan pejabat negara, melakukan korupsi lebih dari 1 Milyar serta gratifikasi.

“Maraknya kasus korupsi belakangan ini mengakibatkan masyarakat Indonesia tidak dapat menikmati sekolah hingga perguruan tinggi secara gratis dan berobat gratis secara merata,” tuturnya.

kuliah umum2

Adapun dalam sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mengungkap bahwa Kepri sudah melakukan OTT sebanyak 3 kali. Ia juga mengajak masyarakat khususnya wilayah Kepri untuk bersinergi mengurangi angka Korupsi untuk Kepri yang lebih baik.

“Mari bersama-sama menjadi agen anti korupsi. Salah satunya dengan cara melapor ke pihak Kepolisian apabila mengetahui suatu perbuatan korupsi,” katanya.

No Response

Leave a reply "Kapolda Kepri Ajak Mahasiswa Uniba Jadi Agen Anti Korupsi"