Kapal Pancung Tabrakan, 12 Penumpang Tenggelam di Perairan Laut Bulang Batam

BATAM (Batamraya.com) – Telah terjadi kecelakaan laut antara 2 kapal pancung yang tabrakan di perairan laut bulang kebam Batam, Kepulauan Riau, Minggu (17/12/2017) malam. Akibat kejadian tersebut salah satu boat pancung tersebut terbalik.

Seorang saksi yang menjadi korban selamat mengatakan kronologis kejadian, sekira pukul 19.00 Wib, saksi beserta dengan keluarga dan penumpang yang lain berangkat dari pelabuhan Bulang lintang dengan tujuan pelabuhan Sagulung menggunakan boat pancung dengan Tekong bernama Ismail. Selang beberapa menit kemudian kapal yang ditumpanginya ditabrak oleh kapal pancung lain berasal dari arah Sagulung.

WhatsApp Image 2017-12-17 at 11.40.41 PM

Secara kebetulan, dari arah pelabuhan Bulang Lintang terdapat Kapal pancung lain yang lewat, sehingga pada saat tabrakan dan kapal terbalik, para penumpang yang tenggelam dengan cepat naik keatas kapal dengan tekong bernama Iyan.

Selanjutnya dengan menggunakan boat pancung tersebut, saksi dan korban yang berhasil selamat langsung menuju ke RSUD Embung fatimah untuk mendapatkan perawatan.

Jajaran Ditpolair Polda Kepri mengatakan terdapat penumpang Kapal pancung Ismail dengan jumlah 12 orang. Kemudian memastikan terdapat 10 orang berhasil ditemukan selamat, namun  6 diantaranya masih dalam perawatan Rumah Sakit Embung Fatimah.

Saat ini, pihak kepolisian telah mengamankan Tekong Kapal Pancung yang bernama Sulihan. Sedangkan 2 orang yang belum berhasil ditemukan yakni Ismail dan Sayid Faisal masih dalam pencarian dibantu oleh anggota Sat Polairud Polresta Barelang dan Basarnas.

No Response

Leave a reply "Kapal Pancung Tabrakan, 12 Penumpang Tenggelam di Perairan Laut Bulang Batam"