Kapal Motor Muatan Janur Tenggelam Dihantam Ombak Kapal Tangker

agsgsd

Batamraya.com – Kecelakaan laut yang terjadi pada kapal motor KM. Lily Jaya II sekitar pukul 02.00 wib dengan muatan janur dan kelapa muda di perairan Selat Durian di Kec. Moro, Senin (29/20/2018) sekitar pukul 09.00 wib.

Kapal yang di nakhodai oleh Khairun dan 3 ABK Kapal KM. Lili Jaya II berangkat dari tanjung sama riau tujuan Batam tiba di perairan Batu Berculah dengan koordinat N 01°02’34”-E 103°39’695″.

“Kapal menghantam ombak tangker yang melintas sehingga menyebabkan kapal yang mereka tumpangi tenggelam dan menyelamatkan diri dengan melompat kelaut setelah ombak tangker tersebut melewati kapal mereka.” ungkap Wadir Polairud.

Crew kapal kembali ke kapal yang sudah terbalik untuk naik keatas kapal. Tidak lama menunggu, kapal penumpang MV. Batam Jet datang merapat untuk membantu karena kapal yang sudah terbalik tersebut tidak ada yang menunggu.

Kemudian kapal fery yang di nakhodai 2 (Dua) orang ABK atas nama Syaifudin dan Heri Irawan pergi menuju pelabuhan Sekupang untuk mencari bantuan menarik kapal yang tenggelam tersebut.

Setelah adanya Laporan atas kejadian laut tersebut, Kapal Pol XXXI 2005 berkoordinasi dengan Kasat Polairud Karimun untuk menuju ke TKP melakukan bantuan dan pencarian terhadap Kapal yang tenggelam dan menarik kapal tersebut menuju pulau Batu Culah untuk dikandaskan dan keamanan kapal.

 

 

No Response

Leave a reply "Kapal Motor Muatan Janur Tenggelam Dihantam Ombak Kapal Tangker"