Kantor Polsubsektor Pulau Karas Diresmikan Kapolda Kepri Hari Ini

BATAM (Batamraya.com) – Kegiatan Kapolda Kepri hari ini tidak berhenti sampai di Mapolresta Barelang. Kapolda Kepri bersama rombongan tiba di pulau Karas langsung melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Nurul Islam pulau Karas, Jumat (27/5/2016). 

IMG-20160527-WA0015

Pada pukul 12.45 Wib, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH beserta rombongan melaksanakan kegiatan Peresmian Kantor Polsubsektor Pulau Karas dan Penanaman pohon Mangrove di pantai pulau Karas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kepri Kombes Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Samuel Balelang, SH, MSi dan para Pejabat utama Polda Kepri, Walikota Batam, Kapolresta Barelang beserta jajaran, Tokoh agama, Tokoh masyarakat pulau Karas, dan para undangan.

IMG-20160527-WA0027IMG-20160527-WA0026

Dalam Sambutan Kapolda Kepri pada kegiatan Peresmian Kantor Polsubsektor Pulau Karas Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam pembangunan Kantor Polsubsektor mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan. Pembangunan Kantor Polsubsektor ini sudah direncanakan sejak tahun 2013. Kemudian, pembangunannya baru dapat direalisasikan pada tahun 2014 sampai dengan saat ini.

Adapun beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan adanya kantor Polsubsektor ini, antara lain, pertama : Mewujudkan pelayanan kamtibmas yang prima untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui kegiatan preemtif, preventif dan represif (penegakan hukum) sesuai dengan standar operasional prosedur (sop) guna mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif, kedua : Mempermudah masyarakat setempat dalam membuat laporan atau pengaduan, ketiga : Memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat setempat.

IMG-20160527-WA0019

Dengan adanya kantor Polsubsektor ini, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, berharap seluruh anggota dapat memanfaatkannya dengan baik sehingga dapat meningkatkan  hubungan internal antar sesama anggota dan masyarakat selain itu, adanya kantor Polsubsektor ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan sosial antara Kepolisian dengan masyarakat di sekitar lingkungan.

Selanjutnya rangkaian kegiatan Kapolda Kepri adalah memberikan bantuan kepada PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di pulau Karas sebelum menanam pohon Mangrove di Pulau Karas. (Ev)

No Response

Leave a reply "Kantor Polsubsektor Pulau Karas Diresmikan Kapolda Kepri Hari Ini"