KAMMI Menuntut Pemerintah Daerah Kepri Untuk Gerakan Jaminan Pendidikan Tinggi Nasional

TANJUNGPINANG (batamraya.com) –  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus wilayah Kepulauan Riau menggelar Aksi damai dan orasi dan pembagian brosur Gerakan Jaminan Pendidikan Tinggi Nasional dalam rangka memperingati HARDIKNAS di bundaran Lapangan Pamedan Jl. A. Yani Kota Tanjungpinang, Selasa, (3/5/2016) pukul 16.30 Wib.

IMG-20160503-WA0016

Menurut Korlap Deni Triyanto, jumlah massa yang ikut gerakan ini sebanyak 50 orang. dengan alat peraga berupa, Bendera KAMMI KEPRI, Sepanduk dan Pengeras suara / Toa.

Kelompok aksi tersebut Meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, untuk memberikan jaminan pendidikan perguruan tinggi bagi pemuda kepri yang berusia produktif antara 17 – 25 Tahun, kemudian Menuntut adanya transparansi dana pendidikan yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat kepri, Meminta pemerintah Meningkatkan kuantitas dan kualitas mutu pendidikan di Kepri dan  melaksanakan amanah UUD 1945 Proklamasi Proklamasi pasal 31 ayat 1 yang berbunyi “Tiap2 warga negara berhak mendapatkan pengajaran” serta pendidikan yang berkualitas dan gratis guna tercapainya tujuan “Mencerdaskan kehidupan bangsa”

IMG-20160503-WA0015

Aksi tersebut juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengawasi kebijakan pendidikan yang tidak pro rakyat.

Beberapa anggota Polres Tanjungpinang tampak sedang mengamankan lokasi tersebut. Selama berlangsungnya aksi damai dan orasi berjalan dengan aman.(Ev)

No Response

Leave a reply "KAMMI Menuntut Pemerintah Daerah Kepri Untuk Gerakan Jaminan Pendidikan Tinggi Nasional"