Kadiv Humas Polri Himbau Masyarakat Agar Tetap Tenang, Waspada dan Stop Sebarkan Foto Kejadian

JAKARTA (Batamraya.com) – Aksi terorisme yang kini marak terjadi di Kota Surabaya sangat menggemparkan masyarakat di seluruh Indonesia. Hal tersebut membuat Polri sangat memperketat pengamanan dan pengawasan.

5A94CD2E-2F40-4B6B-99EA-8B40C17BF588

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto S.H mengatakan, Polri meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada.

“Masyarakat diimbau untuk tetap tenang, tanpa mengurangi kewaspadaan tentunya. Melaksanakan aktivitas seperti biasa, namun demikian menjaga lingkungan masing-masing,” ujar Kadiv Humas Polri, Senin (14/5/2018).

Sementara itu, Polri akan terus melakukan kewajibannya dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan penegakan hukum kepada masyarakat.

Dalam poin kedua, Polri mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita yang belum teruji kebenaran dan akurasinya. Masyarakat wajib waspada berita yang dikirim oleh sumber yang tidak jelas.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak memposting foto maupun video yang berbentuk kekerasan dan kesadisan.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak posting foto atau video kekerasan dan kesadisan. Kalau sekarang ada di handphone, mohon dihapus,” imbuh Jenderal Bintawng Dua tersebut.

Dalam himbauan yang terakhir Polri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan terorisme sebagai musuh bersama. Masyarakat diminta untuk kuat dan bersama-sama melawan terorisme dan radikalisme di bangsa ini.

No Response

Leave a reply "Kadiv Humas Polri Himbau Masyarakat Agar Tetap Tenang, Waspada dan Stop Sebarkan Foto Kejadian"