Junjung Tinggi Marwah dan Nilai Pendidikan, Tim UPP Saber Pungli Prov. Kepri Beri Sosialisasi Komite Sekolah

BATAM (Batamraya.com) – Sebagai upaya pencegahan dan menolak aksi pungutan liar, Tim Saber Pungli menggelar kegiatan sosialisasi Saber Pungli, hari Senin (12/3/2018) pagi di Hotel Allium Batam.

Kali ini Tim Saber Pungli dalam sosialisasinya mengusung tema, “Menjunjung Tinggi Marwah Dan Nilai-nilai Pendidikan dalam mewujudkan Pendidikan bebas pungli.”

WhatsApp Image 2018-03-12 at 11.48.50

Kegiatan dihadiri oleh Ketua UPP Saber Pungli Prov.  Kepri Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Drs. Heru Pranoto, M.Si, Satgas Pencegahan Saber Pungli Dirbinmas Polda Kepri, Rektor Uniba, Dewan Pendidikan Kota Batam (DPKB), Kepala Dinas Pendidikan Prov.  Kepri , Ombusmen Perwakilan Kepri, Inspektorat Kepri, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam dan Para komite Sekolah se Kota Batam.

Diawal kegiatan, Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. H. Novirman Jamarun, MSc memberikan kata sambutannnya, Seluruh Sekolah di Indonesia Harus maju.”

“Untuk itu diperlukannya kegiatan seperti ini agar meningkatkan kesadaran para guru dan Kepala Sekolah tidak melakukan pungli.” Tutur Novirman.

Ia mengungkapkan tujuan diadakan acara ini adalah untuk mewujudkan Pendidikan yang lebih baik dan jauh dari Pungli.

“Siswa yang hebat tidak terlepas dari Kepala Sekolah dan guru yang jujur dan kreatif.” Tegasnya.

Dalam sambutannya, Ketua UPP Saber Pungli Prov.  Kepri Kombes Pol Drs. Heru Pranoto, M.Si mengatakan, pentingnya menjadi guru yang profesional dan jangan melakukan praktik pungutan yang direkayasa di lingkungan sekolah.

WhatsApp Image 2018-03-12 at 11.48.43

“Jadi lah guru yang propesional untuk mencapai anak didik yang hebat. Kunci kesuksesan anak-anak Didik yang baik tergantung dari guru-guru di sekolah. ” Ujar Heru.

Ia mengibaratkan seperti Koki yang profesional agar dapat meciptakan Makanan yang lezat, seperti menjadi guru yang berprofesional maka anak didik akan berhasil nantinya.

Heru juga mengatakan Faktor maraknya Pungli berpengaruh terhadap investor , tim Saber Pungli Provinsi Kepri telah melakukan pencegahan 60% penindakan 40 %.

“Tidak perlu takut dan Ragu (katakan tidak kepada Pungli) demi kemajuan Siswa dan Sekolah.” Tegasnya

 

No Response

Leave a reply "Junjung Tinggi Marwah dan Nilai Pendidikan, Tim UPP Saber Pungli Prov. Kepri Beri Sosialisasi Komite Sekolah"