Jelang Sidang Kelulusan Akhir Calon Bintara Polri T.A. 2019, 34 Calon Siswa Jalani Binlat di Polres Tanjungpinang

binlat casis

Batamraya.com, Tanjungpinang – Kepolisian Resor Tanjungpinang memberi pembinaan dan pelatihan (Binlat) di Mapolres Tanjungpinang selama 24 hari kepada 34 calon Siswa Bintara Polri putra putri asli Tanjungpinang, Jumat (5/7/2019).

WakaPolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK mengatakan, pembinaan dan pelatihan ini diberikan untuk mempersiapkan mental, rohani, jasmani dan kesehatan para calon siswa menjelang sidang kelulusan akhir. “Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya pelanggaran selama masa jeda,” ungkapnya.

Lanjutnya, 34 orang calon siswa bintara Polri tahun 2019 adalah putra putri terbaik kota Tanjungpinang yang saat ini memiliki peluang untuk lulus terpilih menjadi siswa Bintara Polri. Yang mana, jika lulus nantinya akan dididik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjung Batu, Kabupaten Karimun.

“Para calon siswa akan dilakukan pengawasan dan monitoring perilaku dan rekam jejak media sosial guna mencegah terjadinya pelanggaran atau tindak pidana,” sebutnya.

Sejumlah personel Polres Tanjungpinang yang dilibatkan untuk selalu mengawasi serta melaporkan setiap kegiatan para calon siswa Bintara Polri tahun 2019 selama di Polres Tanjungpinang.

“Para calon siswa untuk tetap menjaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti binlat,” ujarnya.

No Response

Leave a reply "Jelang Sidang Kelulusan Akhir Calon Bintara Polri T.A. 2019, 34 Calon Siswa Jalani Binlat di Polres Tanjungpinang"