Jelang Pilkada, Polri Mulai Patroli Medsos dan Petakan Titik Rawan

polri patroli medsos

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Desember mendatang, membuat kepolisian mulai meningkatkan patroli di dunia maya.

Pengawasan media sosial dilakukan dengan keluarnya aturan Komisi Pemilihan Umum dan mengurangi kampanye melalui tatap muka pada masa Pandemi Covid-19.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak bagi siapa saja melanggar undang-undang IT pada saat pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Kita tidak main-main juga dengan pelanggaran undang-undang IT, nanti tim patroli siber selalu monitoring isu yang beredar di media sosial,” ujar Kapolres, Sabtu (4/7/2020).

Warga diimbau agar lebih bijak dan disiplin dalam menggunakan medsos, agar tidak terjerumus tindak kriminalitas seperti ujaran kebencian, penyebaran berita hoaks dan isu sara.

Selain memantau media sosial, AKBP Iqbal juga mengatakan pihaknya telah memetakan titik kerawanan. Menurutnya Tanjungpinang masih kondusif tidak ada hal yang menonjol untuk dikhawatirkan.

“Pemetaan wilayah kerawanan sudah dilakukan, Alhamdulilah sejauh ini masih dalam keadaan aman dan kondusif,” ujarnya.

No Response

Leave a reply "Jelang Pilkada, Polri Mulai Patroli Medsos dan Petakan Titik Rawan"