Jelang PHPU, Polres Bintan Bersama Elemen Masyarakat Gelar Deklarasi Cinta Perdamaian

IMG-20190613-WA0008

Batamraya.com, Bintan – Usai pelaksanaan apel konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU, Polres Bintan bersama unsur TNI, pemerintah daerah dan stakeholder lainnya serta komponen masyarakat menggelar deklarasi cinta perdamaian yang menolak aksi kekerasan dan kerusuhan.

Bertempat di pelataran Gedung Nasional Tanjung Uban, Kamis (13/06/2019), berlangsung kegiatan spanduk yang bertuliskan “Bintan Kepulauan Riau #kamimenolakkerusuhan, Damailah Indonesiaku” selanjutnya bersama-sama mengikrarkan deklarasi cinta damai yang berbunyi “Kami seluruh stake holder Kabupaten Bintan, TNI, Polri dan pemerintahan Kabupaten Bintan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan ormas serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bintan menolak segala bentuk kerusuhan dan kekerasan serta menerima hasil putusan dari Makamah konstitusi.
Damailah Indonesiaku”

IMG-20190613-WA0009

Kegiatan deklarasi pun diawali dengan pembubuhan tanda tangan setiap individu dibentangan spanduk mulai dari Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang kemudian berlanjut pada unsur pimpinan TNI antara lain Kafasharkan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Laut (T) Mulyatna, Komandan Satuan Radar 213 Bintan Mayor (Lek) Hari Eka Nugraha dan Komandan Kodim 0315/Bintan yang diwakili Kapten Arh TH. Prabowo selanjutnya para tamu undangan dan seluruh peserta apel konsolidasi, TNI/Polri, aparatur pemerintah daerah dan stakeholder lainnya serta komponen masyarakat.

“Deklarasi ini sebagai wujud sinergitas dalam rangka pengamanan sidang perselisihan hasil Pemilu yang akan digelar pada tanggal 14 Juni 2019, bersama-sama dengan rekan-rekan TNI, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terkait dan elemen masyarakat,” ujar Kapolres Bintan.

Ia memastikan bahwa Polri akan terus senatiasa memberikan rasa aman kepada masyarakat Provinsi Kepri agar tetap nyaman dan kondusif serta memelihara kedaulatan dan keutuhan NKRI.

No Response

Leave a reply "Jelang PHPU, Polres Bintan Bersama Elemen Masyarakat Gelar Deklarasi Cinta Perdamaian"