Jelang Idul Adha, Polsek Tanjungbalai Karimun Sidak Gudang Sembako

sidang gudang sembako

KARIMUN, BATAMRAYA.COM – Mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan kelangkaan sembako menjelang hari raya Idul Adha, Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungbalai Karimun sidak ke sejumlah gudang penyimpanan sembako di wilayah hukumnya, Selasa (14/7/2020).

Kapolsek Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan jajarannya mengecek harga di lima gudang sembako yakni CV Vincent yang terletak di Jalan H. Arab Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun.

Di tempat ini, persediaan tepung armada ada sebanyak 64 karung, tepung segitiga 387 karung, beras wippie 1.136 karung, beras jembar 275 karung beras bunga 441 karung, minyak makan 323 jirigen, telur ayam Medan biasa 149, telur ayam Medan besar 119 ikat dan harga barang normal.

Berikutnya di CV Juni Indo di Jalan H. Arab di Sungai Lakam Timur. Di tempat ini terdata beras 10,6 ton, Minyak goreng 415 dus, gula pasir 700 kilogram, tepung 7,5 ton, mentega 2,3 ton dan harga barang normal.

Sedangkan tempat ketiga yakni, toko Anak Karimun Mandiri di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Sungai Lakam Timur. Di tempat ini terdata beras 150 goni, gula 10 goni, telur 45 papan, minyak goreng 1 jirigen, dan harga barang normal.

Lokasi keempat yang didata yakni CV Karimun Makmur di Jalan Pertambangan Kelurahan Tanjungbalai, tercatat beras 145 ton, gula 35 ton, tepung 9 ton, harga barang normal.

Selanjutnya tempat terakhir yang dipantau yakni CV Gunung Tanjung di jalan Pelipit Kelurahan Sungai Lakam Timur, terdata beras ukuran 25 kg 293 goni, beras ukuran 20 kg 435 goni, beras ukuran 10 kg 818 goni, beras ukuran 5 kg 666 goni dan harga barang normal.

Menurut Budi Hartono, dari hasil pengecekan harga barang dan persediaan sembako di beberapa gudang yang ada di wilayah kecamatan Karimun dapat dikatakan harga barang masih normal dan persediaan sembako mencukupi.

“Kita laksanakan kegiatan ini untuk mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan stok sembako menjelang hari raya idul adha 1441 H dan kita dapati harga barang masih normal dan stok masih cukup,” ujar Budi Hartono.

Sumber: Batamtoday

No Response

Leave a reply "Jelang Idul Adha, Polsek Tanjungbalai Karimun Sidak Gudang Sembako"