Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Kepri Gelar Pasar Murah

BATAM (Batamraya.com) – Tim satgas pangan Polda kepri bersama dengan Dit Binmas Polda Kepri yang dipimpin oleh Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. Sunarwan Sumirat menggelar pasar murah sembako dalam rangka menciptakan stabilitas harga pangan jelang hari besar keagamaan Nasional bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Turut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH dan rombongan PJU Polda Kepri beserta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri untuk meninjau langsung jalanya kegiatan Pasar Murah Sembako yang dilaksanakan di Teluk mata ikan RT.02 RW.07 kelurahan sambau, Jumat (16/6/2017).

WhatsApp Image 2017-06-16 at 4.49.04 PM

Tampak para Polwan Polda Kepri hadir untuk membantu dan mengatur pembagian sembako warga Teluk mata ikan yang berbondong-bondong mengantri untuk menukarkan kupon yang telah dibagikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambau Kamis lalu secara door to door. Serta antusias warga dengan semangat menunggu kedatangan Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH untuk membuka acara tersebut.

Dalam kata sambutanya Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan bahwa Pasar Murah ini ditujukan pada warga Teluk mata ikan RT.02 RW.07 kel sambau. Adapun sistem pembagian dilakukan dengan cara menukarkan voucher / kupon yang telah dibagikan sebelumnya oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambau. Harga per/paket yang ditawarkan hanya Rp. 50.000 yang terdiri dari beberapa item sembako seperti 1 kg Gula, 5 kg Beras Merek Napoleon, Blue Band, 1 botol sirup, tepung dan 10 Indomie goreng. Selain itu juga ada beberapa komoditas yang diperjual belikan selain dari paket dengan harga murah,”Jelas Kapolda Kepri.

WhatsApp Image 2017-06-16 at 4.48.11 PM

Selain menciptakan stabilitas harga pangan jelang hari besar keagamaan Nasional bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Kapolda Kepri juga berharap semoga dengan diadakan bazar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kapolsek nongsa Kompol Muhammad Chaidir SH.SIK. yang ikut hadir memberikan Himbauan kamtibmas agar tetap waspada terhadap pelaku kejahatan dan tetap menjaga keamanan lingkungan bersama.

“Jika berbelanja di market ataupun tempat lain agar selalu lihat masa berlaku atau kadarluarsa produk tersebut agar terhindar dari keracunan dan sebagainya,” Jelas Kapolsek Nongsa.

Selain dari Jajaran Polda Kepri, Turut hadir Bulog Sub Divre III, Lion Club International, Karyawan Hypermat  dan Perangkat Desa kel. Sambaw kec. Nongsa Kota Batam ikut membantu menyemarakan kegitan tersebut.

Disela-sela kegiatan Pasar Murah tersebut Polda Kepri juga mengundang mobil keliling dari Bank BI yang mana diperuntukan kepada masyarakat yang akan menukarkan uang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

No Response

Leave a reply "Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Kepri Gelar Pasar Murah"